Hujan Deras, Jalanan Di Kota Malang Berubah Jadi Sungai

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Seminggu lebih warga Kota Malang dibuat jengkel dengan banjirnya jalanan di Jl. Basuki Rahmat (Kayutangan) pasca Direnovasi jalannya hingga satu bulan lebih, namun kecewa.Pasalnya gak sesuai Ekspetasi dan realitanya, malah saat hujan lebat awalnya air hanya menggenang, tapi nalah banjir hingga hampir setinggi lutut. kini ke utara je letjend Sutoyo hingga Letjend S Parman yang jadi langganan banjir tak luput jadi sasaran warga Malang.

Hujan sejak sore Selasa tgl 5/1 warga kembali harus melihat sebuah kenyataan, beberapa titik jalan Kota Malang berubah jadi sungai. Malah ada warganet menuding wisata ait dikota Malang makin banyak.

Beberapa ruas jalan utama yang berubah jadi sungai tersebut berada tepat di ruas utama atau jalan poros yang sangat vital bagi masyarakat. Terpantau Jl. Letjen Sutoyo dan Jl. Letjend. S. Parman satu ruas jalur tidak bisa di lalui. Di kedua jalan tersebut arus air sangat deras dan sangat membahayakan pengendara yang akan melaluinya. Selain itu kedalaman air hingga mencapai 40 cm, hal tersebut bisa diketahui dengan air yang sudah melewati pembatas jalan atau separator.

Seperti yang diungkap salah satu jukir di salah satu ruko Jl. Letjend. S. Parman mengatakan “Saya sempat kaget karena air tiba – tiba naik dengan cepat, air ini dari sungai sebelah sana mas ( menunjuk sungai kecil yang berada di jalan tersebut ). Tapi baru kali ini banjirnya sampai seperti ini mas, saya tadi ikut membantu pengendara motor yg hampir saja terseret arus air mas. Padahal di sebelah barat jalan ini dulu ada got besar, tapi kenapa kok masih banjir.” ucap pria paruh baya itu seraya memandang ke jalan yang berubah jadi sungai.

Tidak hanya dua ruas jalan tersebut yang terpantau banjir, di Jl. Cengger Ayam, jl. LA Sucipto, sebagian perum Sawojajar juga ditemukan genangan air. Tak ayal banyaknya jalan yang banjir menjadi viral dan banyak diposting dan di bicarakan di media sosial. Hingga berita ini ditulis hujan lebat masih mengguyur Kota Malang.(riz/jun)

Di Posting : 5 January 2021

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga