Wawali Ajak Generasi Tanam Pohon, Budaya Bersih Lingkungan Cegah Banjir Dibhumi Arema

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Gerakan shodakoh Oksigen untuk anak cucu diBhumi arema yang terus dilakukan Wawali Ir.H A Sofyan Edi Jarwoko secara konsisten bersama DLH, komunitas peduli lingkungan, Pule Verbal Community, AMPG, SOKSi, FKPPI dan UBKM ,sertaketua RT dan RW 01,7,8 dan 9 Kelurahan Blimbing dan Purwantoro kecamatan Blimbing.

“Kegiatan ini mari kita jadikan budaya kita, saya senang melihat anak anak menanam pohon, kita menanam pohon. Saya senang melihatnya. Membiasakan sesuatu itu sangat susah, kadang perlu kasar kadang halus.

Menanam pohon ditengah masyarakat sangat lah penting untuk melestarikan alam untuk membersihkan udara kita untuk melestarikan sumber2 air kita, tapi banjir nya tidak habis habis karena sampah. jadi tolong buang sampah pada tempatnya, agar Bhumi Arema tidak banjir terus.” Papar bung Edi menghimbau.

Lanjut Ketua DPD PG kota Malang itu lebih jauh mengatakan dihadapan para ketua RT – RW, serta Plt Camat Blimbing bahwa menanam pohon, buang sampah pada tempatnya.

“Dan ini menjadi pendidikan bagi kita semua dan anak anak kita supaya lingkungan menjadi bersih.”

Saya yakin bapak ibu sudah melakukan semua itu, dan menjadi gerakan bersih kota malang supaya tidak ada lagi buntu nya got got di kota ini insya allah genangan air bahkan banjir bisa dihindari dan tidak ada yang namanya langganan, ayo kita bersama biasakan buang sampah pada tempatnya, ayo membersihkan selokan dan angkat sampah, agar lingkungan kita tidak kebanjiran, jangan lupa perbanyak resapan.” pungkasnya optimis.(dr/yus)

Di Posting : 26 December 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga