Kepedulian Anggota Dewan Hj Retno Sumarah, SE., MM. Isi Libur Nataru Kunjungi UMKM Kartar Lobster Binaan di Tengah Pandemi

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Saat ini dimana pemerintah sangat mendukung kegiatan usaha mikro kecil menengah (UMKM), serta mendukung kegiatan di Kota Malang untuk menjadikan Kota Malang menjadi kota pariwisata terbaik di Jawa Timur dan program pemerintah Jawa Timur supaya masyarakat Jawa Timur khususnya agar gemar makan ikan. Dengan harapan kuat terhadap gempuran Covid – 19, alias tetap sehat dan semangat untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

“Sudah dari dulu sebelum jadi wakil rakyat, selalu saya mengisi hari libur Nataru (natal dan tahun baru) berinisiatif untuk mengunjungi UMKM salah satunya budidaya Lobser air tawar, yang sudah lama jadi Binaan kami di Karang Taruna yang diketuai Ganda Gunawan warga RT 02 RW 06 Kelurahan Lowokwaru, kecamatan Lowokwaru sejak satu tahun lalu berdir i tu bisa jadi percontohan Kartar lainnya agar bisa merubah taraf hidup salah satunya, bermodal ratusan ribu sudah bisa menghasilkan puluhan juta sebulan,” ungkap Hj Retno Sumarah, SE., MM saat ditemui disela -sela kunjungannya kamis 24/12.

Rutin dan ajeknya politisi asal Partai Golkar itu kunjungi dan beri pembinaan bukan hanya dilakukan pada budidaya lobster air tawar saja, juga UMKM lainnya yang ada banyak itu juga diperhatikan,” seperti kemarin ada program bantuan untuk umkm dari pemerintah pusat juga kami bantu untuk menfasilitasi pengajuan secara online dengan tetap ikuti protokol kesehatan, alhamdulilah ada sekitar 300 umkm berhasil kirimkan secara online hingga tahap ketiga, kini nereka tinggal menunggu pencairannya belum juga turun hingga dipenghujung tahun 2020, semoga pemerintah pusat mendengarkan keluhan mereka,”beber ketua Fraksi Golkar, Nasdem dan PSI itu berharap.

Sementara Ketua Kartar Lowokwaru Rt 02 RW 06, Ganda Gunawan mengakui membuka pembenihan sekaligus menjual Lobster itu sudah dilakukan sejak tahun 2019, lalu kenapa budidaya Lobster air tawar?

“Selain mudah budidaya Lobster harga jualnya lumayan, yang utama kagi dimasa pandemi hadi senjata paling ampuh, karena mengandung protein Asam lemak omega-3 sangat baik, terutana dimasa pandemi covid-19 ini sangat jitu melawannya. telah terbukti bahwa orang yang menderita gangguan jantung dapat memanfaatkan lobster untuk menjaga jantung sehat, karena kandungan omega-3 di dalamnya.” jelas alumni Ekonomi bisnis Unidha itu optimis.

Selain itu daging lobster mengandung, vitamin ,seng, kalium, vitamin B12 dan selenium .Semua itu sangat penting bagi kesehatan. Kandungan seng di dalam lobster dapat meningkatkan vitalititas.

Penganti Multivitamin Tablet
Mengkonsumsi daging lobster sama halnya dengan mengkonsumi multi vitamin tablet atau suplemen kesehatan.” Pungkasnya. (riz/yas)

Di Posting : 24 December 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga