Wawali Dorong Konsolidasi PD AMPG Dan Eksistensinya Jadi Kuat Berdaya Di Era Kekinian Karena Bersatu

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Delapan belas tahun yang lalu AMPG Lahir, tepatnya tanggal 11 FEBRUARI 2002

Merupakan Tuntutan Kebutuhan Partai Tentang Perlunya Sayap Pemuda.

“Merupakan Tekad Partai Golongan Karya untuk berada dalam kehidupan pemuda dan masyarakat Indonesia Sebagai pelaksanaan catur sukses yang kedua, Yaitu Sukses Kaderisasi, sebagai produk system, yang diharapkan dapat menciptakan konstituen baru.” ungkap Wakil Walikota Malang Ir.HA Sofyan Edi Jarwoko Minggu Malam 13/12 di Trio Hotel saat membuka Konsolidasi AMPG Kota Malang.

lanjut Bung Edi, sapaan akrab ketua DPD PG kota Malang itu dalam sambutannya menjelaskan bahwa mensinergikan seluruh gerak jalanan dan potensi pemuda, dgn Mengintegrasikan seluruh organisasi kepemudaan (OKP Kekaryaan) .Merupakan utama sumber kader (Cadre Forming) dan sumber rekruitmen kader (cadre Promotion)

“Sebagai bagian (embodied) Partai Golkar, maka seluruh program kepemudaan di Bidang kepemudaan partai wajib dilaksanakan sesuai tingkatannya

AMPG sebagai pelaksana program terkait fungsi electoral partai yang dibantu OKP kekaryaan.

Melakukan kegiatan dalam rangka rekruitmen, perkaderan, pengembangan, penggalangan massa Partai sesuai dengan bidang dan kelompok strategis,” tegas Bung Edi yakin.

Sementara ketua AMPG Kota Malang Fuad Ardiansyah, SE. menambahkan jika bentuk program, memiliki muatan Konsolidasi, Kaderisasi, Partisipasi dan Komunikasi .Hubungan AMPG Dengan Organisasi Kepemudaan Kekaryaan

“Hubungan dengan OKP Kekaryaan atau organisasi yang memiliki keterikatan historis yang sama terhadap Partai Golongan Karya dibangun pola keberhimpunan dalam hubungan yang bersifat aliansi strategis, dan structural koordinatif aspiratif terhadap pelaksanaan program electoral, penciptaan konstituen baru,”jelas Fuad.

Sementara Sekjend AMPG Yusrah Soedirman, SAP, MSI menjelaskan ,kalau Orientasi Program Pemantapan, konsolidasi visi, misi dan strategi AMPG yang bersifat reformatif

“Pemantapan sebuah kelembagaan yang mengatur system kaderisasi yang permanen sebagaI organisasi kader

Pemantapan kepercayaan masyarakat melalui pendekatan kepedulian terhadap masalah2 actual,”tegasnya yakin.

Dalam waktu yang sama, Rudi Nugroho, Spd wakil ketua DPD PG kota Malang dalam presentasinya mengatakan, Pendekatanan Program bersifat Crass Programme dalam arti ada penugasan Partai kepada AMPG.

“Bersifat Otonom dalam artian yang dilaksanakan AMPG mulai perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pendekatannya bersifat kemitraan dengan ormas, maupun Lembaga Swadaya Masyarakat.

“Kesimpulan Konsolidasi AMPG kecamatan dan Kelurahan tahun 2021, sesuai dengan PD /PRT AMPG yang mengacu pada AD/ART Partai Golongan Karya

Melaksanakan program yang Solid
membangun Sinergitas dengan OKP lain yang telah berkembang dengan baik

Harus kreatif inovatif dan memiliki kecepatan atau akan tertindas
membangun sinergitas dengan OKP lain yang telah berkembang dengan baik,” tandasnya optimis.(ris/tok/tik)

Di Posting : 14 December 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga