Wawali Apresiasi E-Bike Bukti Nyata Kreatifitas dan Inovasi SMK Nasional Di tengah Pandemi Covid-19

Di Posting : 12 Desember 2020
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko sangat mengapresiasi kreatifitas dan inovasi siswa SMK Nasional Malang.

“Hari ini, hari yang bersejarah, karena di Kota Malang telah dilaunching e-bike maupun gas bike di SMK Nasional Malang,” ungkap Bung Edi, sapaan Wawali Kota Malang.

Edi mengharap semoga inovasi ini bisa terus dikembangkan oleh SMK Nasional, untuk kepentingan masyarakat dan pemerintahan.

“Saya kira ada yang perlu dan pas untuk dilakukan, sesuai kebutuhan di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Kalau kebutuhan Pemkot Malang, bisa digunakan untuk patroli antar kampung, berkaitan dengan keamanan dan ketertiban.

“Selain itu juga bisa digunakan di kampung-kampung tematik dan tempat kunjungan wisata yang ada di Kota Malang,” tambahnya.

Seperti berkunjung ke Kayutangan Heritage, kampung warna warni, kampung putih, ke kampung biru dan melihat pasar burung.

“Sehingga udara kita juga semakin bersih dan hemat energi. Ini peluang baru sebagai lahan usaha masyarakat memenuhi kebutuhan wisatawan yang datang ke Malang,” jelasnya.

Sofyan Edi menyampaikan selamat dan sukses. “Semoga masyarakat semakin mencintai produk-produk dalam negeri ini,” harapnya.

Perlu diketahui bahwa SMK Nasional Malang, meski sedang masa pandemi, tetap unjuk kreatifitas dan inovasi, dengan meluncurkan sepeda listrik, yakni E-Bike.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko bersama sivitas akademika SMK Nasional Malang, melaunching E-Bike, di SMK Nasional Malang, Sabtu (12/12).

Sementara Muhammad Taufik, Kepala SMK Nasional Malang mengatakan bahwa inovasi tersebut muncul dari tren sepeda yang muncul di masa pandemi.

Prediksinya harga unit sepeda baru meningkat tajam. Bukan hanya harganya yang naik, tapi unitnya juga harus antri.

“Sehingga kami melihat ada peluang di sini, kemudian kami bergerak di ekonomi kreatif. Jadi karena by kami bukan pabrikan atau manufaktur, kami bergerak di ekonomi kreatif,” ungkap Taufik, kepada awak media.(riz/net)

Di Posting : 12 Desember 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga