Gelar Rakor Bersama Forkopimda Malang Raya, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Di Posting : 5 Desember 2020
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Trend penyebaran virus Covid 19 di Malang Raya akhir-akhir ini kembali meningkat. Hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sabtu tanggal 5 Desember 2020 di Graha Wiyata Praja BPSDM Provinsi Jawa Timur telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Gubernur Jawa Timur bersama Forkopimda dalam rangka Penanganan Covid 19 di Malang Raya.

Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Malang telah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid 19. “Salah satunya adalah membatasi kunjungan kerja yang akan datang ke Pemkot Malang; bahkan sudah banyak yang kami tolak di masa pandemi ini” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, Pemkot Malang juga telah menerapkan sistem kerja sehari WFH dan sehari lagi WFO agar interaksi orang di kantor juga semakin rendah; aktivitas dinas ke luar daerah juga sangat di seleksi sehingga dapat meminimalisir penyebaran virus Covid di Kota Malang.

“Rencana selanjutnya adalah menambah jumlah bed di rumah isolasi ini; karena setelah di evaluasi lagi masih ada ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk pasien Covid 19 dengan gejala ringan” katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut, Wawali Sofyan Edi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Khofifah karena kembali melanjutkan pembangunan RS Lapangan di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma).

Sementara itu, Gubernur Khofifah berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, 13 Kabupaten/Kota di Jawa Timur bisa keluar dari zona merah. Namun, dua minggu belakangan, justru ada empat daerah di Jawa Timur kembali ke zona merah.

“Kami akan memaksimalkan operasi yustisi dari seluruh daerah; agar dapat memberikan peringatan kepada siapapun bahwa masker ini adalah cara paling ampuh untuk bisa menekan penularan covid-19″ ujar Khofifah.

Ia juga mengatakan bahwa 3M ini harus tetap dijadikan satu kesatuan untuk bisa menurunkan atau bahkan menghentikan penyebaran COVID-19. (dr/tia/hms)

Di Posting : 5 Desember 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga