Wawali: Lewat Aksi Tanam10.000 pohon Pule kita pertahankan sumber Air Untuk Anak Cucu di Bhumi Arema

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Tak cuma sebagai peneduh dari teriknya cahaya matahari, rimbunnya pohon pule juga dipercaya memiliki segudang manfaat.

“Selain sebagai penghijauan, pohon pule juga dipercaya sebagai obat herbal; katanya mampu menurunkan demam; nanti kalo pohonnya sudah besar, harganya juga mahal” jelas Bung Edi saat melauncing gerakan tanam pohon Pule secara bertahap di kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun Sabtu 28/11.

Apalagi hari ini tanggal 28 Nopember 2020 hari tanam pohon Indonesia, membuat gerakan menghijaukan 10 tibu pohon Pule untuk mempertahankan sumber Air untuk anak cucu kita di Bhumi Arema.

Perlu diketahui, 10 ribu lebih bibit pohon pule disiapkan Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dalam rangka menggerakkan masyarakat untuk lestarikan lingkungan. Melalui Gerakan Tanam Pohon yang dilakukan secara bertahap di Kota Malang, Wawali Sofyan Edi berharap agar masyarakat dapat teredukasi untuk mencintai lingkungan.

Sabtu (28/11) di awali dengan apel gerakan tanam pohon yang dilakukan di Lapangan Sampo Malang; Wawali Sofyan Edi berpesan agar kegiatan ini terus dilakukan secara merata pada seluruh wilayah Kota Malang.

“Terlebih, saat ini kita memasuki musim penghujan, sehingga dibutuhkan banyak pohon untuk menjadi resapan air yang dapat menghindarkan kita dari banjir” ujarnya.

bahkan hari Jumat lalu, lanjutnya, gerakan serupa juga dilakukan pertama kali di lingkungan sekolah yaitu di SMPN 11; dengan harapan dapat memberikan edukasi secara dini bagi anak-anak kita untuk melakukan penghijauan, meskipun saat ini anak-anak masih dalam posisi belajar secara daring.

Setelah melakukan penanaman pohon di Lapangan Sampo; Bung Edi (red. Sapaannya) juga melakukan penanaman pohon pule di kawasan Kelurahan Bakalan Krajan dan di Makam Mulyorejo.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir mendampingi adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rinawati beserta jajarannya dan Kepala Bagian Humas Kota Malang, Widianto. (riz/tia/hms)

Di Posting : 28 November 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga