Pembangunan Pendidikan Berkarakter, Walikota Sutiaji Pastikan Tetap Komitmen

Di Posting : 28 November 2020
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Komitmen Walikota Malang, H. Sutiaji untuk terus membangun pendidikan berkarakter di Kota Malang masih terus berjalan. Hal tersebut kembali dikuatkan Walikota Sutiaji saat menjadi keynote speaker pada webinar pendidikan nasional 2020 dengan tema Merajut Kembali Pendidikan Karakter Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar di era New Normal hari Sabtu (28/11).

Dalam materinya, pria berkacamata tersebut mengatakan bahwa Pemkot Malang berkomitmen untuk mewujudkan kota yang layak anak melalui kebijakan pembangunan yang inklusif.

“Keseimbangan membangun karakter dan skill penguasaan pembangunan menjadi kunci lahirnya generasi emas yang tak hanya berilmu, namun juga berakhlak” tuturnya.

Pandemi Covid-19, lanjutnya tentu akan mempengaruhi seluruh sektor pembangunan di Kota Malang; tak terkecuali adalah sektor pendidikan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan sistem pembelajaran secara daring.

“Karena sebab itu pula, pada misi ke satu RPJMD tahun 2018 – 2023 menjelaskan bahwa menjamis akses dan kualitas pendidikan, kesehatan dan layanan dasar lainnya bagi semua warga; sasarannya adalah tercapainya masyarakat terdidik dan berkarakter” tegas Walikota penyuka makanan pedas itu.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berpesan agar seluruh tenaga pendidik selalu mengedepankan dan menjaga hak-hak sipil anak dalam rangka mendapatkan pendidikan yang baik. (dr/tia/hms)

Di Posting : 28 November 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga