Kelompok Tani di Banyuwangi menyayangkan Bantuan Bawang Putih Tidak Pas Waktu Tanam

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

BANYUWANGI PROKOTA.Com – Pelayanan Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Kab. Banyuwangi Sangat Buruk dan Bantuan Pengadaan Bawang Putih Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi.

Pada Tahun anggaran 2019 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyuwangi, Menggelontorkan anggaran sebesar Rp 4.207.500.000,00 yang diambil dari APBD Kabupaten Banyuwangi untuk Pengadaan Sarana Produksi Kawasan Bawang Putih diperuntuhkan untuk 10 kelompok tani dengan total luas 150 Ha. Bantuan Pengadaan Bawang putih tersebut dilelangkan dan dimenangkan oleh penyedia “CV. Qaisara Mitra Perkasa” beralamatkan Jln. Nginden VI-B No.19, Rt.08, Rw.04, Kel. Nginden Jangkungan, Kec. Sukolilo, Surabaya-Kota, Jawa Timur. menang dengan harga Penawaran senilai Rp 4.129.000.000,00.

Dari hasil pantauan awak media Prokota banyuwangi Kolis di ketiga poktan yang menerima bantuan pengadaan bawang putih tersebut bahwa mengungkapkan, hasil tanam tidak maksimal dikarenakan disaat ada bantuan benih wang putih ini, bukan musimnya untuk menanam bawang putih dan kualitas benih bawang putih yang diberikan kepada kami kurang bagus, ungkap dari keterangan 3 poktan tersebut kepada Prokota.

Disisi lain Eko.S dari LSM Anti Korupsi menuturkan akan melanjutkan yakni dengan pelaporan kepada pihak berwajib atas dari pengakuan 3 Poktan tersebut, kami meluruskan kebenarannya dengan melalui surat klarifikasi dan konfirmasi terkait bantuan pengadaan bawang putih tersebut kepada kepala satker Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan kabupaten Banyuwangi, akan tetapi pihak dari Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan tersebut tidak memberikan jawaban apapun baik memalui telpon maupun balasan surat, hal ini terlihat sangat buruk Pelayanan dari dinas pertanian kabupaten Banyuwangi tersebut. Bersambung.(Tim)

Di Posting : 28 November 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga