Ambrolnya Plengsengan Jembatan Layang Kedungkandang Jadi Misteri

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Mendengar terjadinya plengsengan ambrol di proyek jembatan layang Kedungkandang, Komisi C DPRD Kota Malang bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Dan Kawasan Permukiman (DPUPPRPKP) langsung lakukan sidak ke lokasi terjadinya plengsengan ambrol.

Menurut H. Fathol Arifin ketua Komisi C DPRD Kota Malang mengatakan ” kami langsung meninjau lokasi ambrolnya plengsengan proyek jembatan layang Kedungkandang. Ternyata kami melihat ada 2 titik terjadinya plengsengan ambrol yaitu di sebelah timur dan di proyek ini. Sebetulnya plengsengan ambrol sudah langganan di tempat ini. Selain dikarenakan gerusan air hujan juga ada faktor mistis yang juga sebabkan ambrolnya plengsengan ini. Info dari warga sepertinya mahluk halus yang menghuni tempat ini minta dibuatkan jalan air tersendiri buar faktir X tersebut. Besok pelaksana akan adakan selamatan sekaligus penggantian plengsengan yang kemarin dari susunan batu, nantinya akan diganti dengan pemasangan beton cor. Saya harapkan pengerjaan plengsengan ini untuk dipercepat dan penguatan plengsengan harus dioptimalkan.” ujar anggota dewan dari PKB dapil Kedungkandang tersebut.

Perlu diketahui bahwa minggu (22/11/2020 ) malam plensengan jembatan layang Kedungkandang ambrol setelah di terjang banjir. Padahal plengsengan tersebut baru selesai dikerjakan satu hari sebelumnya. Panjang plengsengan yang ambrol kurang lebih 30 meter dan tinggi 15 meter. Sontak kabar plengsengan ambrol langsung viral dan banyak di perbincangkan warga Malang. Selasa ( 24/11/2020 )

Hal senada dikatakan oleh Hadi santoso (kadis DPUPRPKP ) menjelaskan ” pelaksana akan kami dorong untuk mempercepat pengerjaan di plengsengan yang ambrol ini, dari pelaksana akan menganti struktur plengsengan yang ambrol ini. “Dari yang semula struktur batu, nantinya akan diganti dengan beton cor. Saya minta pengerjaan penguatan plengsengan akan selesai dalam 3 minggu ini, sehingga tenggat waktu selesainya proyek ini bisa tercapai dan tidak molor. Tanggal 20 Desember 2020 proyek ini harus selesai. Pada 23 Desember 2020 walikota akan meresmikan 3 proyek sekaligus yaitu gedung di belakang balaikota, Islamic Center dan Jembatan Layang ini.” bebernya berjanji. (dr/jun)

Di Posting : 24 November 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga