Wawali Berharap Sodaqoh Oksigen Lancar Jika Warga Ihlas Jadi Orang Tua Asuh Pohon Pule di Kelurahan Ciptomulyo

Di Posting : 25 Oktober 2020
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Langkah proaktif dilakukan Wakil Walikota Sofyan Edi Jarwoko untuk menanam pohon Pule akan secara bertahap hingga merata ke lima kecamatan di kota Malang, tekad iklas bersama Pemkot menghijaukan Bhumi Arema dengan sepuluh ribu pohon Pule sebagai gerakan Sodaqoh Oksigen.

“Untuk penanaman pohon pule di wilayah RT 8 RW 01 kelurahan Ciptomulyo ini sebanyak 50 pohon Pule, karena manfaat pohon pule mulai dari akar, kulit, batang dan daunnya bisa sembuhkan penyakit berbagai pentakit seperti kencing manis, demam, malaria dan jamu kewanitaan yang paling jitu.

bisa dicek n ricek di geogle, kalau dimalang kota ada disepanjang jalan veteran. untuk itu kami berharap, agar warga RT 8 RW 01 mau menjadi orang tua asuh pohon Pule agar terpelihara dan setelah besar bisa dimanfaatkannya dan warga sekitarnya,” papar Edi berharap.

Sebelumnya DPD PG gandeng Upt pemakaman DLH Minggu kedua Oktober, bertepatan dengan HUT Golkar lakukan penanaman 56 pohon Pule dimulai di makam umum Polehan. kenapa areal Makam ada area persemayaman jenazah positif Covid-19 Kota Malang.

Terbukti ia bersama Upt pemajaman DLH menanam pohon pule, di sepanjang jalur paving makam. “tahap awal kami sodakho oksigen sepanjang diareal masuk pemakaman polehan hingga ke areal khusus makam covid,” ujar Edi sembari menimbun lubang seusai tanam pohon Pule.

Selanjutnya Kader Golkar, AMPG, FKPPI dan SOKSI pun turut bergerak. Mereka mengikuti contoh ketuanya untuk melanjutkan penanaman pohon Pule mulai masuk areal makam umum polehan hingga ke areal khusus pemakaman covid-19.

Satu per satu, lubang di jalur makam, ditanami pohon. Ada 56 pohon pule ditanam di makam Covid Polehan.

“Ini sebagai simbol peringatan HUT ke-56 Golkar. Tapi, ada 10 ribu pohon akan ditanam untuk seluruh wilayah Kota Malang ,” kata Ketua DPD Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko kepada awak media.

Program penanaman pohon pule sejatinya adalah program Pemkot Malang. Tepatnya, program UPT Pemakaman DLH Kota Malang.

“Ini simbol kami mendukung program pemerintah. Serta, menjadi pendukung sodakoh oksigen lewat menanam pohon,” tandas Edi tang juga Wawali Kota Malang itu berharap Bhumi Arema Puleh (pulih)seperti sediakala.

Harapan wakil Walikota Malang itu menegaskan, bahwa penanaman pohon adalah bentuk rasa syukur. Karena, menurutnya tren Covid-19 Kota Malang terus menurun.

“Ini hakekat kekaryaan. Di saat sulitpun, kita tidak diam. Kita tetap berbuat dan bergerak. Tidak putus asa. Masyarakat butuh harapan. Insyaallah, masyarakat Kota Malang sehat. Ekonominya kuat,” paparnya optimis.

Sementara itu ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Malang Dra Hj Retno Sumarah MM, Sekjend DPD PG Nurmala yang didampingi Fuad Ardiansyah ketua Panitia HUT ke-56 Golkar Kota Malang, mempersiapkan rangkaian acara. Penanaman pohon pule ini, “untuk aksi penghijauan menambah ruang terbuka hijau kami wakil rakyat dari komisi pembangunan ( komisi c) selain penghijauan atau reboisasi bisa tekan banjir, longsor dan jadikan bhumi arema sejuk dan dingin seperti dahulu, insha allah kami dukung,” papar polilitisi Golkar asal dapil Lowokwaru itu nyakin. (dr/co)

Di Posting : 25 Oktober 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga