Prioritaskan Rehabilitasi BNN Kota Malang Wujudkan ZI

Di Posting : 17 September 2020
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Trust (kepercayaan) menjadi poin penting bagi institusi penyelenggara pemerintahan dan pelayanan publik.

Hal itu diutarakan Walikota Malang, Sutiaji saat menyaksikan penandatanganan komitmen Zona Integritas (ZI) dari BNN Kota Malang yang dihelat di kantor BNN kota Malang (17/9 ’20).

“Komitmen ini penting dan bernilai strategis, karena ini yang akan mengawal kesinambungan profesionalitas tugas dan fungsi dari sebuah lembaga. Sekaligus menjadi pedoman dan panduan yang dipatuhi semua aparatur yang ada didalamnya. Terlebih tugas yang diemban BNN tidaklah ringan, ini bisa dicermati dari penghuni lapas banyak didominasi oleh kasus kasus narkoba, “papar Sutiaji.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala BNN Kota Malang, Agus Irianto, bahwa 70 persen penghuni lapas adalah kasus narkoba. “Ini menggambarkan kedaruratan akan bahaya narkoba. Satu dari sisi kasus, yang berikutnya tentu berkaitan dengan kapasitas lapas itu sendiri, yang tentu juga perlu diperhatikan kalau semua napi narkoba berada dalam satu blok yang sama,”tegas Agus Irianto.

Oleh karenanya yang kita push dan kita ke depankan saat ini adalah program rehabilitasi.

Infokan oleh Kepala BNN Kota Malang, untuk tahun 2020 hingga bulan September, BNN Kota Malang telah melakukan 10 proses rehabilitasi untuk 10 residence (warga terpapar narkoba, red) dan 2 (dua) kasus tangkapan yang sudah masuk lapas.(dr/hms)

Di Posting : 17 September 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga