Layanan Bebas Pungli Kanim Kelas I Malang Dipuji Menkumham Yasonna Laoly

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Tak sia-sia inovasi yang dilakukan Kantor Imigrasi (Kanim)Kelas I TPI Malang terkait peningkatan pelayanan publik. Buktinya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia (RI), Yasonna H Laoly mengapresiasi kinerja Kanim Malang saat melakukan kunjungan di Kanim Malang, Rabu (16/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Yasonna memberikan beberapa masukan bagi Kanim Malang dalam rangka mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Pembangunan Zona Integritas, kata Yasonna harus sejalan dengan program prioritas pemerintah yaitu untuk melakukan penyederhanaan birokrasi. Sebab, pembangunan Zona Integritas merupakan usaha yang tepat untuk mendapatkan profil pemerintah yang profesional, bersih, dan akuntabel.

“Mulai dari pintu awal sampai masuk kedalam hingga keluar kesannya masyarakat sudah meraskan perubahan, tidak ada pungutan, sehingga kita harapkan Kanim Malang bisa merebut WBK,” ujar Yasonna kepada awak media.

Sementara itu, Kepala Kanim Malang, Ramdhani mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan jauh hari dalam mengikuti kontestasi WBK. Bahkan persiapannya sudah dilakukan sejak Februari lalu.


Ramdhani mengatakan program-program yang sudah dijalankan oleh Kantor Imigrasi Malang selama ini sudah bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu, Kantor Imigrasi Malang juga telah menambah tempat layanan publik dengan membuka Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kabupaten Probolinggo dan Unit Layanan Paspor (ULP) di Lippo Plaza Batu untuk percepatan dalam pelayanan terhadap masyarakat, tidak perlu jauh jauh datang kekantor imigrasi Kota Malang.

“Tujuan kami untuk memperluas pelayanan hingga ke daerah yang sulit dijangkau. Target kedepan akan membuka buka di Mal Pelayanan Publik Pasuruan, Kota Probolinggo serta Kepanjen (Kabupaten Malang),” tandas dia.(*)

Di Posting : 16 September 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga