Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Pemkot Gandeng Telkom Bakal Sediakan 551 Titik WiFI Gratis Bagi Warga Bhumi Arema

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Terus bergerak dan lebih bersemangat dorong warga Bhumi Arema belajar meski lewat daring di masa pandemi Covid-19 yang belum ada tanda – tanda akan berakhir. Berdirinya rumah belajar yang terus terbangun disemua kawasan terpencil yang ada di 5 kecamatan Kota Malang.

Bahkan Pemkot sudah mengantisipasi permasalahan yang timbul di masyarakat tentang mahalnya metode belajar mengajar daring,

“Pemkot Malang bakal menggandeng PT. Telkom Indonesia dan elemen komunitas untuk menyediakan hotspot wifi gratis di seluruh wilayah kota Malang.”ungkap Ir. Sofyan Edy Jarwoko Wakil walikota Malang usai Upacara HUT RI ke 75 secara protokol didepan Balaikota Malang Senin 17/8.

Lanjut Bung Edy sapaan akrapnya menuturkan Pemkot Malang saat ini sudah mendeteksi sebanyak 551 titik yang akan di jadikan hotspot wifi gratis. Nantinya hotspot wifi gratis tersebut akan dipasang di balai RW-RW di 5 kecamatan di kota Malang. Hal ini untuk menjawab keluhan dan keresahan para orang tua siswa yang harus mengeluarkan biaya extra untuk membeli pulsa yang akan digunakan kegiatan daring oleh anaknya.

“Sedangkan kita semua juga tau pandemi Covid-19 ini juga membuat perekonomian merosot baik sektor makro maupun mikro. Maka dari itu Pemkot Malang malang bergerak cepat menggandeng semua elemen guna mendukung pengadaan hotspot wifi gratis ini” paparnya.

Dicontohkan politisi Partai Golkar tersebut bahwa sampai saat ini telah ada 2 tempat hotspot wifi gratis, salah satunya di Rumah belajar Muharto Rw.8 yang telah berjalan.

“Selain itu saya juga menghimbau bagi masyarakat yang telah memasang wifi di rumahnya, untuk dengan sukarela membuka pasword wifinya pada jam pembelajaran daring, tentunya harus dengan kordinasi dengan perangkat setempat agar nantinya kesempatan terbukanya hotspot wifi tidak digunakan di luar belajar daring.

Inilah saatnya kita bangkit dan saling bergotong – royong dengan semangat HUT kemerdekaan RI ke 75 ini agar anak – anak atau siswa – siswa di kota Malang bisa terus mengikuti metode belajar daring ini. Saya berdoa pandemi ini segera betakhir, sehingga proses belajar di sekolah bisa di mulai kembali secara normal,” pungkasnya nyakin.(*)

Di Posting : 17 August 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga