Tak Didukung Dengan Alat Keselamatan Kerja Yang Memadai Dua Orang Jadi Korban Reruntuhan Bangunan

Kategori :
Penulis : Kontributor
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Setiap pekerjaan pasti ada resikonya, demikian kalimat yang sering kita dengar. Seperti halnya kejadian tadi pagi tepatnya pukul 10.30, bertempat di jl. Zaenal Zakse telah terjadi kecelakaan kerja. Senin (29/06/2020)

Bangunan tua yang sedang di bongkar oleh 4 pekerja tiba-tiba roboh. Bangunan tua yang konon peninggalan belanda ini tiba-tiba roboh di bagian kanopi yang terbuat dari beton.

Dari informasi yang didapat terdapat dua korban kuli harian yang jadi korban. Korban bernama Suparto usia 45 an dan teguh usia 35 an.

Menurut keterangan dari rekan kerjananya keduanya menjadi korban runtuhan bangunan saat membongkar tembok depan. Saat membongkar tembok tersebut keduanya berdiri diatas kanopi yang terbuat dari cor dan susunan batu bata.

“Mereka berdua saat itu bongkar tembok bagian atas mas, mereka berdiri diatas kanopi itu ya tiba-tiba ambrol” terang teman kerjanya yang tak mau disebut namanya.

Saat itulah kanopi yang mereka jadikan pijakan tiba-tiba runtuh dengan posisi terbalik. Sehingga tanpa bisa mengelak keduanya menjadi korban reruntuhan kanopi tersebut. Sampai berita ini dinaikan kedua korban Suparto dan Tegguh masih dirawat Rumah Sakit. Dari informasi yang didapat keduanya dibawah ke RS Panti Nirmala Kota Lama Malang.

Terdapat 4 pekerja yang petugas membongkar bangunan rumah tersebut. Tiga diantaranya kuli harian dan satu mandor bangunan.

Hasil dari keterangan warga setempat bangunan tua yang telah puluhan tahun kosong ini telah berpindah tangan. Menurut deni ketua RT:07 RW:02 dimana bangunan itu berdiri, untuk pemilik bangunan bernama didik. Didik sendiri tinggal di Jl. Bukit Barisan dan juga berkantor di Gues Hause Jl. Panderman no 10.

“Bangunan ini sekarang milik Pak didik mas rumahnya di jl. Bukit Barisan, kalau kantornya di Gues Hause Panderman no 10” jelas deni saat di temui dilokasi kejadian.(joko)

Di Posting : 29 June 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga