Wawali Bersama Forpimda Apresiasi Kampung Tangguh Semeru RW 3 Kelurahan Polowijen

Penulis : Doddi Risky
Kategori : ,
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Kehadiran Wakil Walikota Malang, H. Ir. Sofyan Edi Jarwoko, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Leonardus Simarmata bersama kodim 0833 Kota Malang mengunjungi kampung tangguh semeru yang berada di RW 3 Kelurahan Polowijen kec. Blimbing Kota Malang (13/6/2020) sangat memotivasi.

Bung Edi sapaan akrab Wawali menyampaikan Kesadaran warga, kemandirian dan Gotong-royong menjadi inti kampung tangguh. “alhamdulilah makin hari makin banyak kampung tangguh berdiri insha allah makin tangguh warga hadapi covid-19,”

“bukan hanya ketersediaan pangan dan budidaya tanaman siap panen. Tapi juga fasilitas mlijo gratis yang diadakan oleh warga sekitar. Tak hanya itu, kami juga mengecek kesiapan rumah isolasi serta simulasi pemulasaraan jenazah covid-19 disana.” Papar ketua DPD PG Kota Malang itu bangga.

Perlu diketahui bahwa kehadiran Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy ke Kampung Tangguh di RW 05 Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing Kota Malang, Rabu (3/6). Bahkan Kampung tersebut akan dijadikan percontohan kawasan lainnya di Indonesia.

Mantan Rektor UMM tersebut bukan hanya meninjau ketersediaan pangan dan budidaya lele. Tapi juga fasilitas mlijo gratis yang diadakan oleh warga sekitar. Tak hanya itu, Muhadjir juga mengecek kesiapan rumah isolasi serta simulasi pemulasaraan jenazah covid-19 disana.

“Saya sudah pantau lingkungan disini yang sangat bagus. Sehingga, bisa jadi sebuah desiminasi,” ungkapnya sambil terus berkeliling.

Ia berharap, kemandirian Kampung Tangguh tersebut, bisa ditiru oleh kawasan lainnya.

“Jika nanti kelurahan di Kota Malang bisa mendirikan kampung serupa, setidaknya 50 persen saja, bisa menunjukkan adanya revolusi mental yang baik di sini,” papar dia.

Sehingga, kampung tersebut bisa jadi contoh untuk kampung lainnya, tidak hanya dikota Malang, namun juga di Malang Raya tapi juga  di Jatim  dan di Indonesia. Untuk itu, pihaknya akan menerjunkan tim khusus yang akan mempelajari pola kampung tersebut.

“Nanti, saya akan terjunkan tim untuk mempelajari pola kampung tersebut. Kemudian, akan ditularkan secara masif di kampung  lainnya,” imbuh mantan mentri Pendidikan itu nyakin.(*)

Di Posting : 13 Juni 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga