Lagi, Soal PPDB Kerja Dinas Pendidikan Kota Malang Payah

Di Posting : 10 Juni 2020
Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.COM – Kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Malang kembali disorot.

Setelah pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SD dan SMP beberapa waktu lalu servernya ngadat. Akibatnya banyak wali murid protes tidak bisa daftar.

Usai itu, masalah baru muncul sejumlah orang tua murid kecewa dan protes karena anaknya gagal diterima masuk sekolah yang dituju. Penyebabnya soal akurasi jarak terkait sistem zonasi.

Salah satu protes orangtua murid yang sempat viral terkait PPDB jalur zonasi dilakukan Abdul Aziz, warga Perumahan Joyo Land, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru.

Orang tua atas nama Zakiya Salima Aziz ini kecewa karena buah hatinya tidak diterima di SDN Merjosari V yang lokasinya dempet dengan rumahnya. “Aneh banget, sistem zonasi rumah saya dempet kok Ndak masuk (tidak diterima),” ujar Aziz kepada awak media.

Karena itu, Aziz berencana melaporkan hal ini ke Ombudsman karena ada dugaan terjadi maladministrasi selama proses PPDB.

Munculnya masalah yang dialami Aziz tersebut membuat Disdikbud Kota Malang langsung proaktif turun tangan.

Buktinya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Totok Kasiyanto mendatangi rumah Aziz, Rabu (10/6/2020) untuk mengklarifikasi permasalahan tersebut.

Totok pun meminta maaf kepada Aziz bahwa masalah ini terjadi karena miskomunikasi. (*)

EDITOR : Agus Prasetyo

Di Posting : 10 Juni 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga