Peduli Pandemi Covid 19, Anggota DPR RI Moreno Soeprapto Berikan Bantuan APD dan Sembako di Malang Raya

Kategori : ,
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.COM – Rasa simpati terhadap pandemi Covid 19 ditunjukkan anggota Komisi VIIi DPR RI Fraksi Gerindra Moreno Soeprapto. Politisi muda yang hobbi balapan ini menyalurkan bantuan di sejumlah titik di Malang Raya.

Adapun bantuan itu berupa alat pelindung diri (APD) hingga paket sembako.

“Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan penyaluran bantuan untuk tenaga medis yang menangani pasien hingga masyarakat terdampak Covid 19,” ujar Moreno, Sabtu (30/5/2020).

Adapun berbagai macam bantuan yang disalurkan Moreno antara lain APD sebanyak 1.500 buah dan Face Shield sebanyak 750 piece.

Semua bantuan tersebut disebar ke 7 RS di Kota Malang dan Kabupaten Malang. Tak hanya itu juga ada 24 Puskesmas maupun klinik di Kabupaten Malang.

Moreno Soeprapto mengatakan tujuan memberikan bantuan APD dan Face Shield ini untuk mewujudkan keinginan para Tenaga Medis di tingkat Puskesmas Kecamatan hingga Rumah Sakit yang masih kekurangan akan Alat Pelindung Diri. Sehingga mereka merasa nyaman dalam menunaikan tugasnya untuk melakukan perawatan pasien.

Bantuan APD, Moreno memang difokuskan Puskesmas dikarenakan Puskesmas adalah Fasilitas Kesehatan pertama (Faskes Tingkat 1) yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Malang.

Tidak hanya APD, Moreno juga membagikan 3.500 piece master kain kepada masyarakat. Harapannya masker tersebut bisa dipakai masyarakat untuk mencegah penularan Corona.

“Selain APD dan masker, kami juga membagikan bantuan paket sembako sebanyak 500 paket kepada keluarga terdampak pandemi Covid-19,” beber putra dari Tinton Soeprapto ini.

Dalam menyalurkan bantuan tersebut, Moreno menerjunkan tim penggerak Moreno Champion Center secara bertahap ke titik-titik tujuan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan berlangsung dimulai periode April hingga Mei 2020 ini.

Moreno berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga bisa memberikan manfaat dalam penanganan dan pencegahan wabah Corona. “Kepada semua pihak yang sudah berjuang dalam penanganan Covid 19, kami juga mengucapkan banyak terima kasih. Semoga ikhtiar ini menjadi amal saleh kita semua,” tandas ketua DPC Gerindra Kota Malang ini. (*)

EDITOR : Agus Prasetyo

Di Posting : 30 May 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga