Menggembirakan, Tujuh Kecamatan di Wilayah Kabupaten Malang Keluar dari Zona Merah (Bebas Covid19)

Kategori : ,
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Upaya Pemkab Malang untuk menangani penyebaran wabah Covid 19 patut mendapat apresiasi. Sebab jangka pendek ini upaya Dinkes Kabupaten Malang bersama dengan relawan di tingkat desa dan kecamatan membuahkan hasil.

Sedikitnya ada tujuh kecamatan di wilayah yang dipimpin Bupati HM. Sanusi yang sukses keluar dari  zona merah setelah menjalani PSBB selama 14 hari, tujuh kecamatan tersebut kembali ke zona hijau (bebas Covid 19).

Adapun ketujuh kecamatan itu yakni Bululawang, Wajak, Pagelaran, Pujon, Ngajum, Ampelgading dan Ngantang.

Bupati Malang, HM Sanusi mengungkapkan sebelumnya di Kabupaten Malang terdapat 15 kecamatan yang masuk dalam zona merah Covid-19. Artinya ada warga positif Covid 19.

“Setelah dilakukan berbagai upaya, kami bersyukur Alhamdulillah saat ini tujuh wilayah yang awalnya berada di zona merah, kini kembali ke zona hijau,” kata Sanusi kepada jurnalis media ini.

Sanusi menegaskan kesuksesan untuk kembali menjadi zona hijau ini harus ditiru oleh kecamatan lainnya. Sehingga masyarakat diharapkan bisa kembali beraktifitas meskipun akan diterapkan new normal.

Masih ada 8 kecamatan lagi yang terus diupayakan berbagai ikhtiar dan dampingi Pemkab Malang agar segera keluar dari zona merah Covid-19. “Semoga saja dalam beberapa pekan ke depan 8 kecamatan ini bisa menyusul masuk ke zona hijau,” beber Sanusi.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo mengatakan ada beberapa indikator tujuh kecamatan yang akhirnya bisa keluar dari zona merah.

Indikator itu antara lain tidak ada penambahan kasus positif. Sedangkan warga yang sebelumnya positif, mereka sudah menjalani isolasi dan perawatan sehingga sembuh semua. “Jadi ya kembali ke zona hijau,” kata Arbani.

Tak hanya itu, lanjut Arbani angka ODR, ODP dan PDP semakin turun. Artinya, situasinya sudah melewati masa inkubasi. Sehingga, seluruh pasien dalam pengawasan telah selesai dipantau dan tidak terjangkit lagi. “Sedangkan untuk delapan kecamatan, kami terus berupaya maksimal untuk bisa segera keluar dari zona merah,” tandas mantan direktur RSUD Lawang ini. (*)

EDITOR : Agus Prasetyo

Di Posting : 29 May 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga