Panik akan Diberlakukan PSBB, Dua Warga Desa di Kabupaten Malang Saling Portal

Penulis : Agus Prasetyo
Kategori : ,
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Wabah Covid 19 yang melanda masyarakat Kabupaten Malang hingga menerapkan physical distancing membawa kepanikan tersendiri.

Bahkan saking paniknya warga dua desa di Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang salah kaprah memahami physical distancing. Terlebih lagi Kabupaten Malang akan menerapkan PSBB.

Penyebabnya warga dua desa yakni Desa Sambigede dan Desa Senggreng itu saling menutup jalan dengan memasang portal.

Bahkan portal dua desa itu saling berhadapan sehingga ada kesan mereka tengah bersitegang.

Desa yang satu menutup jalan dengan bambu. Sedangkan desa satunya lagi memasang tembok batako sehingga menyerupai sebuah benteng yang hendak mau perang.

Akibat penutupan tersebut, warga terpaksa menggunakan akses jalan lain agar tetap bisa beraktifitas. “Ada miskomunikasi atau kesalahpahaman, sudah dikoordinasikan dengan semua pihak sehingga akhirnya dibongkar,” ungkap Camat Sumberpucung, Moch Sholeh kepada awak media Minggu (10/5/2020).

Sholeh mengungkapkan kejadian ini dilakukan warga tanpa sepengetahuan kepala desa sehingga main hakim sendiri warga. Tapi untungnya hingga akhirnya diputuskan untuk dilakukan pembongkaran.

“Tindakan itu tidak dibenarkan karena tanpa persetujuan kepala desa. Kasihan warga lain tidak bisa lewat jalan tersebut kalau ditutup. Semoga kejadian ini tidak terulang,” tutur Soleh. (*)

Di Posting : 10 Mei 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga