Terobosan Baru, LPP Malang Gandeng PT SGI Sediakan Sarana Asimilasi Warga Binaan Berupa Cafe dan Catering

Penulis : Agus Prasetyo
Kategori : ,
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Inovasi dan terobosan baru terus dilakukan oleh kepala LPP Malang Ika Yusanti untuk memberikan program sarana asimilasi dan edukasi yang nantinya memberikan manfaat bagi penghuni lapas.

Salah satunya dengan kerjasama LPP Malang dgn PT Sahabat Group Indonesia (PT SGI) Malang dengan menyediakan sarana asimilasi berupa cafe, catering dan jasa laundry.

Adapun acara Soft Opening Dinasty Sae (PT SGI) Kamis (7/5/2020) berjalan lancar. Acara ini terselenggara berkat kerjasama LPP Malang Kumham Jatim dengan PT Sahabat Grup Indonesia (SGI) dibuka secara langsung oleh KaKanwil Kumham Krismono Oni.

Dalam acara tersebut juga dihadiri, Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, Kalapas Kelas 1 Lowokwaru Malang Agung, Kalapas perempuan Ika Yusanti dan jajaran petingi lapas, Ka imigrasi Malang Ramdani, Komisaris utama PT SGI Yusron Virmanza, Direktur PT SGI Hadi Gunanto, Direktur AMCI Pramudito, perwakilan Polres Malang Kota, perwakilan Kodim 0833 Kota Malang, Bapas Lowokwaru Malang.

Sarana asimilasi yang dibangun PT SGI terletak di lahan LPP Wanita Malang guna untuk membina napi asimilasi yang sudah lolos seleksi yang sangat ketat supaya kelak nantinya tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum.

Dalam kesempatan itu para undangan juga mengecek sarana asimilasi yang dibangun oleh PT SGI kerjasama dgn LPP Malang. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dengan para warga binaan

Kakanwil Kumham baru di Malang Krismono Oni sangat bangga atas kehadiran panglima divisi infanteri 2 kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Kakanwil Kumham Jatim mengatakan tempat asimilasi khusus cafe, catering dan loundry ini baru ada di Indonesia. “Ini terobosan baru semoga bisa semakin bermanfaat bagi para napi setelah keluar dari lapas,” ucap dia.

Dalam sambutanya Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjend TNI Tri Yuniarto sangat mengapresiasi sarana asimilasi dan edukasi LPP Malang yang dibangun oleh PT SGI dan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan asimilasi yang lolos seleksi

Komut PT SGI, Yusron Virmanza menambahkan pihaknya merasa senang dan bangga bisa bekerjasama terkait sarana asimilasi dengan LPP Malang KUMHAM Jatim. PT SGI akan memaksimalkan warga binaan dalam berbagai pengembangan usaha. Diantaranya cafe omah kare, loundry, percetakan dan katering. “Dan tentunya akan kami kembangkan bidang usaha yang lainnya. Sehingga kelak warga binaan juga memiliki banyak skill,” tandas dia. (*)

Di Posting : 7 May 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga