Usai Traweh Nyemprot Lingkungan RW -RW, Karang Taruna dan Satgas Kelurahan Tangguh Kelurahan Penanggungan Dalam Penanganan Covid-19 di Bulan Ramadhan Makin Joss

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Tidak berlebihan bila ungkapan luar biasa disampaikan Wakil Walikota Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, ketika sambang ke Posko Karang Taruna Tangguh dan Satgas Kelurahan Tangguh, Kelurahan Penanggungan Kota Malang.

“Typikal kemandirian dalam melawan covid-19 didaerah Kelurahan Penanggungan sangat luar biasa, mulai dari aksi pencegahan ,penyembuhan dan penanganan pendatang, bahkan dampak ekonomi warga setempat terkait Corona pun mereka punya cara dengan membuka dapur umum yang diperuntukan membagi nasi bungkus ke pekerja jalanan dan warga tak mampu, termasuk berbagi sembako dengan menggandeng Arema FC, ini bisa jadi pencontohan kelurahan lain, khususnya para snak mudanya dalam memutus rantai penyebaran covid-19 termasuk solusi dampaknya,” papar ketua DPD PG Kota Malang itu berharap.

Sementara itu Rudi Nugroho jajaran pimpinan DPD PG kota Malang dan FkPPI yang bertindak sebagai korlap Gerakan Kemanusiaan,” Kami apresiasi atas mandirinya Posko Satgas Covid -19 yang dinamakan Karangtaruna Tangguh ini bisa memotivasi anak muda se kota Malang dalam melawan corona, makin banyak relawan makin cepat pergi dari bhumi arema, insha allah joss,”paparnya optimis.

“habis traweh penyemprotan yang kami gilir tiap minggu di RW-RW lingkungan Kelurahan Penanggungan tak menghalangi kami bergerak di bulan ramadhan, sedangjan giat pasar murah sudah berjalan hari ketiga yang akan datang untuk sambut lebaran, dengan target bisa membantu warga betek” ungkap Kurniawan Pancolo, Ketua Karang Taruna Kelurahan Penanggungan, didampingi Ketua Satgas Kelurahan Tangguh, Agustianti, kepada

“Penyemprotan yang kami lakukan usai sholat traweh ini terus berjalan sesuai jadwal, seperti malam ini jadwalnya RW 03, start di depan Kantor Arema FC Jalan Mayjen Pandjaitan no 42 terus bergerak mulai RT 01 hingga RT tuntas tanoa mengusik ham istirahat warga”, timpal Agung Dharsono pengurus lainnya di karang Taruna Tangguh ikut menambahkan.

Dalam upaya pencegahan Covid-19, Satgas Kelurahan Tangguh dan Karang Taruna Kelurahan Penanggungan, telah melakukan berbagai upaya.

Sementara itu, Media officer Arema FC, Sudarmaji menyatakan, Arema FC bersama dengan masyarakat terpanggil dan ikut peduli untuk berbagi pada pekerja jalanan yang mencari nafkah ditengah merebaknya Covid-19, melalui kemasan Bhakti untuk Arek Malang. “Mereka perlu dibantu karena sangat terdampak Corona. Mereka masuk kategori pekerja harian. Dengan membantu nasi bungkus ini, diharapkan sedikit meringankan beban mereka,” ungkap Sudarmaji.

Arema FC sendiri berharap, ke depan masih banyak kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh masyarakat dengan tujuan untuk berbagi bersama dan meringankan beban yang ditanggung oleh orang lain. “Kami mengajak agar semua komponen yang lain, juga melakukan aksi yang sama. Semakin banyak yang membantu, semakin diringankan bebannya” tandasnya.(*)

Di Posting : 5 May 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga