STIEKMA Kertanegara Buka PMB Online dan Bea Siswa Di Moment Hardiknas Ditengah Pandemi Covid-19

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Moment Hardiknas 1 Mei 2020 menjadikan dasar ada yang berbeda dalam penerimaan mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Tinggi Ilmu  Ekonomi Malang (STIEKMA)Kertanegara 2020, khususnya dari segi teknis pendaftaran maupun daftar ulang.

“Dengan semangat Hari Pendidikan Nasional 1 Mei tahun 2020 dalam kondisi siaga Covid-19, STIEKMA Kertanegara  Malang, memberikan banyak kemudahan bagi Calon Mahasiswa Baru, cukup daftar dari rumah dengan mendaftar secara Online.” Ungkap DR Anton Ferry Ananda SE., MM. 30/4 .

Saat di hubungi prokota.com Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi  Kertanegara Malang, Dr.Anton Ferry Ananda, SE., MM. melalui Kabag Kemahasiswaan STIEKMA  Handik Purwantoro SE., MM.  menerangkan, bahwa PMB STIEKMA Kertanegara Malang membuka pendaftaran lewat Online. Para Calon Mahasiswa dapat melaksanakannya dengan cara mengunjungi link dan calon mahasiswa baru (camaba) cukup mengisi nama, kontak dan jurusan yang dipilih.“Setelah berhasil submit data, sistem yang akan bekerja. Camaba tidak direpotkan dengan isian formulir yang ribet sebagaimana jamak dijumpai pada formulir di perguruan tinggi pada umumnya  . Tinggal klik http://forms.gle/gEgo53ZnyYiP9Yr68 *sama* https://bit.ly/daftar-stiekma,”jelas Anton.

Pria yang akrab dengan Wartawan ini menambahkan, data yang sudah masuk akan diproses yakni dengan cara dihubungi. Camaba akan dihubungi oleh Panitia untuk kelengkapan berkas seperti ijazah/SKL dari SMA/sederajat dan selanjutnya dilakukan wawancara.

“Wawancara dilaksanakan secara online. Setelah dinyatakan layak, camaba akan melakukan transfer pembayaran ke bank yang sudah bekerjasama dengan STIEKMA Kertanegara  Malang. Terakhir semua berkas dipindai (scan) dan diunggah ke sistem untuk dilakukan validasi dan penerbitan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM),” bebernya.

Malang, jauh sebelum pandemi corona ini sudah melakukan proses digitalisasi pada semua sistem, baik sistem pembelajaran, maupun sistem penerimaan. Saat ini calon mahasiswa baru tidak lagi harus datang ke kampus mengisi formulir manual, tapi cukup mendaftar dan memproses dari rumah.

“Meski semua sistem di STIEKMA serba berbasis digital, namun nafasnya tetap selalu bertumpu pada nilai bagaimana mewujudkan manusia (camaba) seutuhnya,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris  Penerimaan Mahasiswa Baru STIEKMA Kertanegara Handik Purwantoro SE.MM menerangkan, sampai saat ini pendaftar sudah mendekati angka 100, dari target 200 camaba dari  jurusan yang dibuka secara online  yakni Ekonomi Managemen.

“Sesuai arahan Pak Ketua, kami memproses PMB di STIEKMA dengan prinsip kenyamanan, kecepatan dan layanan prima. Semua proses pendaftaran sampai dinyatakan diterima dapat dilakukan dari rumah. layanan yang kami terapkan yaitu full service. Sampai saat ini pendaftar sudah mendekati angka 50 setelah 5 hari dibuka .Insha allah 2-3 minggu kedepan target jurusan manajemen terpenuhi, juga jurusan Akuntansi yang bakal dibuka pendaftaran  online  minggu terakhir bulan Mei targetnya juga kurang lebih sama. Jadi kami mengajak kepada segenap masyarakat yang ingin kuliah di STIEKMA  Kertanegara  untuk segera melakukan pendaftaran sebelum kuota terpenuhi,”

“dan yang heboh lagi STIEKMA Kertanegara Malang bertabur kemudahan  dan Bea Siswa bagi Camaba yang berprestasi, dari keluarga yang  kurang mampu akan ka mi sediakan dengan bea siswa, jadi jangan ada alasan tidak kuliah karena tak ada beaya,”   tandasnya berharap.(*)

Di Posting : 2 May 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga