Wawali Apreasiasi Aksi Hipakad dan Yonbekang 2 Kostrad Bantu Warga Kampung Keramat dan Penanggungan Terdampak Covid-19

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG – PROKOTA.Com – Penkostrad. Selasa, 28 April 2020). Untuk mengatasi kesulitan masyarakat di tengah penyebaran virus Corona, Yonbekang 2 Kostrad bersama Hipakad Kota Malang menggelar Bakti Sosial dengan melakukan pembagian Sembako sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang membutuhkan.

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di dua kampung, yaitu Kampung Keramat Kel. Kasin Kec. Sukun dan Jl. Ciamis Kel. Penanggungan Kec. Klojen, Kota Malang. Rabu (22/4).

Apresiasi disampaikan dalam sambutannya Wakil Walikota Malang, Ir H. Sofyan Edi Jarwoko, “Saya mengucapkan terima kasih, sekaligus berikan apresiasi kepada keluarga besar Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) dan Yonbekang 2 Kostrad yang selalu memberikan kebaikan-kebaikan dalam membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19.

“termasuk semua instansi yang ikut membantu dalam kegiatan ini juga diucapkan terima kasih, karena kita tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya kerjasama satu dengan yang lainnya,” tegas Wakil Walikota Malang yang juga penasihat Hipakad tersebut berharap.

Sementara itu Pasi Intelpam Yonbekang 2 Kostrad Kapten Cba Eddy Suprianto juga menyampaikan, bahwa Pembagian sembako kepada warga terdampak merupakan wujud kepedulian Hipakad bekerjasama dengan Yonbekang 2 guna meringankan beban masyarakat sekitar satuan.

“Kita salurkan sembako bagi warga yang kurang mampu yang ikut terdampak wabah Covid-19. Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa membawa manfaat untuk meringankan beban hidup warga terdampak,” papar Kapten Eddy.

Yang menarik bahwa dalam kegiatan pembagian sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi dan edukasi agar masyarakat senantiasa mematuhi himbauan pemerintah untuk tinggal di rumah dulu dan melaksanakan protokol kesehatan apabila ada warganya yang baru datang dari luar daerah. Mengingat hal itu sangat diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona agar tidak meluas.(*)

Di Posting : 28 April 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga