Dukung Penanganan COVID-19, Pertamina Terus Jalin Sinergi dengan Pemerintah Daerah

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

JATIM PROKOTA.Com – Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus, dan didukung oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Malang kembali bersinergi dengan Pemerintah Daerah di wilayah Provinsi Jawa Timur dalam pencegahan penyebaran wabah COVID-19.

Pertamina kembali menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat cuci tangan portabel ke beberapa lokasi di Jawa timur. Kali ini Kota Pasuruan, Kota Probolinggo dan Kab. Probolinggo menerima bantuan berupa 80 (delapan puluh) setelan hazmat, 30 (tiga puluh) pasang sepatu boot, 10 (sepuluh) box masker bedah, 25 (dua puluh lima) box sarung tangan, 50 (lima puluh) buah face shield, 2 (dua) box masker N95, 10 (sepuluh) galon hand santizer, 30 (tiga puluh) buah shower cap, 30 (tiga puluh) buah cover sepatu, 1 (satu) unit wastafel portabel dan 500 (lima ratus) lembar masker kain non medis yang diserahkan kepada Pemerintah Daerah guna mendukung operasional Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berperan di baris terdepan penanggulangan wabah COVID-19.

Di Pasuruan, bantuan dari Pertamina diserahkan oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Pertamina Wilayah Malang Raya, Gustiar Widodo kepada Plt. Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo. Pada kesempatan ini Raharto menyampaikan pentingnya sinergi lintas lembaga. “Semua stakeholder dan seluruh elemen masyarakat memiliki peran yang sama pentingnya dalam menghadapi wabah COVID-19 ini, supaya kita bisa bersama-sama melewati masa pandemi ini dengan cepat” ujar Raharto.

Sementara itu, Gustiar pada saat menyerahkan bantuan di Kab. Probolinggo menyampaikan bahwa Pertamina mengambil peran lebih dari tugas utama mendistribusikan Bahan Bakar Minyak dan Liquified Petroleum Gas (LPG). “Bantuan ini kami serahkan sebagai wujud dukungan kami kepada Pemerintah dan kepedulian kepada para Nakes dalam menangani wabah COVID-19. Semoga dengan adanya tambahan APD ini dapat membantu percepatan penanganan COVID-19 di wilayah masing-masing,” harap Gustiar. Bantuan diterima oleh Asisten II Bidang Perenkonomian dan Pembangunan Kab. Probolinggo, Mahbub Zunaidi.

Kota Malang pada hari ini juga menerima bantuan dalam rangka penanggulangan COVID-19 dari Pertamina. Bantuan berupa APD sebanyak 40 (empat puluh) setelan hazmat berbahan micro, 40 (empat puluh) setelan hazmat bahan spunbound dan 200 (dua ratus) masker spunbound yang diserahkan untuk 2 (dua) lokasi, yaitu Puskesmas Janti dan Puskesmas Ciptomulyo, Kota Malang.

Manager Fuel Terminal (FT) Malang, Ahmad Zaeni Hamdan menyerahkan langsung bantuan APD ini kepada Kepala Puskesmas Janti, Endang Listyowati dan Kepala Puskesmas Ciptomulyo, dr. Edy Dwitanto. “Mewakili Pemerintah Daerah Kota Malang, kami mengucapkan rasa terima kasih atas perhatian Pertamina kepada Nakes yang masih membutuhkan APD dalam menghadapi wabah COVID-19 ini,” ujar Endang pada saat menerima bantuan tersebut.(*)

Di Posting : 24 April 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga