Walikota – Wawali kompak Safari Kunjungi 22 Posko Covid -19 di Kota Malang

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Meski terlambat karena kesibukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap para relawan, Wali Kota Malang Drs.Sutiaji dan rombongan kemarin baru bisa meninjau posko-posko relawan Covid-19. Salah satu posko yang dikunjungi adalah posko aksi peduli Covid-19 yang terletak di Jl.Brigjen Slamet no 86-88 Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang, pada Kamis Siang 23 April 2020.

“Luar biasa, saya berikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada seluruh relawan di Kota Malang ini. Tercatat ada 22 posko relawan yang ada di Kota Malang. Semua dilakukan semata-mata dalam upaya pecegahan Covid-19. Hebat nya lagi semua dilakukan dengan dedikasi tinggi,” ungkap Drs. H. Sutiaji Wali Kota Malang, kemarin 23/4 di Posko Jaksa Agung Dieprapto.

Kehadiran Walikota bersam Wawali dan sekda juga sebagai permintaan maaf karena baru bisa hadir meninjau posko aksi peduli Covid-19 (MDI). Bukan tanpa sebab, dalam hal ini Sutiaji menjelaskan, belum bisa hadirnya saya karena kesibukan secara administratif. Tentunya penataan data-data base yang selalu bergerak.

Lanjut Sutiaji lebih jauh bahwa, permasalahan Covid-19 merupakan tanggung jawab kita semua. Maka saya mengajak bersama-sama melakukan upaya penanggulangan. Kami berharap kebijakan kami diteruskan para relawan, tegasnya.

“Oleh karena itu kemarin kami sempat usulkan PSBB karena ada beberapa pertimbangan. Keluar masuknya orang di Kota Malang sulit dideteksi. Dibutuhkan klausul dan konsideren untuk menentukan kebijakan darurat serta situasi yang berkembang saat ini. Semua kami lakukan semata-mata untuk memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya.

Pada tempat dan waktu yang sama Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko mendukung aksi dan beri suport pada Gerakan Jemanusiaan Untuk Merah Putih di Bhumi Arema yang dilakukan para relawan dan komunitas berantas Covid- 19 yang makin hari makin komplek dan bertambah diseluruh kelurahan yang ada di Kota Malang, ” mulai dari organisasi massa, media, mahasiswa hingga karang taruna tangguh dan kelurahan tangguh bersatu padu lawan Corona mulai dari pencegahan , penyembuhan dan penanganan pendatang dari luar atau pemudik.semua dilakukan secara mandiri ,insha allah secepatnya Corona pergi dan terbasmi dari Bhumi Arema tercinta ini, tetap semangat buat para rekawan,” tuturnya optimis.

 

Sementara itu, Agustinus Tedja Bawana selaku Monitoring BPBD mengatakan, Aspresiasi juga kami berikan kepada pihak Pemkot Malang dalam hal ini selaku pemangku kebijakan. Mari kita bersama dukung segala kebijakan yang tentunya sudah di perhitungkan. Semua harus disikapi dengan bijak dan berimbang untuk mendorong kesiapan semua lini melihat pentingnya data. Kita punya kelemahan untuk mensikapi persoalan tentunya dengan solusi.

Lanjut Tedja Bawana atau yang berharap agar Pemerintah Kota Malang juga memperhatikan para Mahasiswa yang terdampak Covid-19. Tentunya tak hanya mahasiswa , tapi warga yang tinggal di Kota Malang meskipun identintas nya daerah lain, semua semata demi kemanusiaan,” paparnya.

Dalam safari tersebut Pemkot Malang juga memberikan sumbangsih nya berupa kurang lebih 1000 masker dan 100 handsanitezer. Turut hadir dalam tinjauan kali ini, Drs.H.Sutiaji (Walikota Malang), Ir Sofyan Edi Jarwoko (Wakil Walikota Malang), Wasto (Sekda Kota Malang), Camat Klojen, Lurah Oro -Oro Dowo, kepala OJK atau yang mewakili, kepala PLN atau yang mewakili, kepala Pengadaian atau yang mewakili, dan lain -lain.(*)

Di Posting : 23 April 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga