Wakil Walikota Sebut Karang Taruna dan Satgas Kelurahan Tangguh Kelurahan Penanggungan Bisa Jadi Pilot Projeck Penanganan Covid-19

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Luar biasa ungkapan yang pertama keluar dari orang nomer dua di Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Walikota Malang saat sambang ke Posko Karang Taruna Tangguh dan Satgas Kelurahan Tangguh, Penanggungan Kota Malang.

“Typikal kemandirian dalam melawan covid-19 didaerah Kelurahan Penanggungan sangat luar biasa, mulai dari aksi pencegahan, penyembuhan dan penanganan pendatang, bahkan dampak ekonomi warga setempat terkait Corona pun mereka punya cara dengan membuka dapur umum yang diperuntukan membagi nasi bungkus ke pekerja jalanan dan warga tak mampu, termasuk berbagi sembako dengan menggandeng Arema FC , ini bisa jadi pencontohan kelurahan lain untuk dukses memberantas covid-19, “papar ketua DPD PG Kota Malang itu berharap.

 

Sementara itu Rudi Nugroho jajaran pimpinan DPD PG kota Malang dan FkPPI yang bertindak sebagai korlap Gerakan Kemanusiaan Untuk Merah Putih di Bhumi Arema yang hampir tiap hari salurkan APD ke seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas se kota Malang itu juga berbagi masker ke giat bagi nasi bungkus karangtaruna tangguh,” Kami apresiasi atas mandirinya Posko Satgas Covid -19 yang dinamakan Karangtaruna Tangguh ini bisa memotivasi anak muda se kota Malang dalam melawan corona, makin bantak relawan makin cepat pergi dari bhumi arema, insha allah joss,”paparnya optimis.

Seperti diketahui bahwa sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19, Karang Taruna dan Satgas Kelurahan Tangguh, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, menggandeng Arema FC, membagikan 2.000 nasi bungkus untuk pekerja jalanan dalam ‘Sedekah Nasi Bungkus’, selama 4 hari, sejak Sabtu (18/4/2020) hingga Selasa (21/4/2020).

“Setiap hari kami bagikan 500 nasi bungkus selama 4 hari. Jadi total sekitar 2.000 nasi bungkus untuk ojek online (ojol) dan pekerja jalanan, seperti supir angkot, supir ekspedisi, tukang becak, dan lainnya. Donasi dari masyarakat, kelurahan, teman-teman, dan Arema FC,” ungkap Kurniawan Pancolo, Ketua Karang Taruna Kelurahan Penanggungan, didampingi Ketua Satgas Kelurahan Tangguh, Agustianti, kepada

 

Supir angkot pun jadi sasaran pembagian nasi bungkus. (rhd)
Pembagian nasi bungkus dilakukan di dua titik. Yakni di depan Kantor Arema FC Jalan Mayjen Pandjaitan no 42, bagi kendaraan yang melintas dari arah barat ke timur, dan depan Posko Covid-19 Kelurahan Penanggungan, Kota Malang, Jalan Mayjen Panjaitan 164, bagi kendaraan yang melintas dari arah timur ke barat. “Ya, ini kami masak sendiri,” timpal Agustianti.

Dalam upaya pencegahan Covid-19, Satgas Kelurahan Tangguh dan Karang Taruna Kelurahan Penanggungan, telah melakukan berbagai upaya. Selain penyemprotan disinfektan, juga donor darah dengan menggandeng PMI, PMII cabang Kota Malang, KNPI Kota Malang, BEM Malang Raya, FL2MI Malang Raya, Senin (6/4/2020) lalu. “Nantinya, juga akan dibagikan 500 paket sembako gratis ke warga terdampak Kelurahan Penanggungan. InsyaAllah seminggu lagi,” tandas  Kurniawan.

Sementara itu, Media officer Arema FC, Sudarmaji menyatakan, Arema FC bersama dengan masyarakat terpanggil dan ikut peduli untuk berbagi pada pekerja jalanan yang mencari nafkah ditengah merebaknya Covid-19, melalui kemasan Bhakti untuk Arek Malang. “Mereka perlu dibantu karena sangat terdampak Corona. Mereka masuk kategori pekerja harian. Dengan membantu nasi bungkus ini, diharapkan sedikit meringankan beban mereka,” ungkap Sudarmaji.

Arema FC sendiri berharap, ke depan masih banyak kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh masyarakat dengan tujuan untuk berbagi bersama dan meringankan beban yang ditanggung oleh orang lain. “Kami mengajak agar semua komponen yang lain, juga melakukan aksi yang sama. Semakin banyak yang membantu, semakin diringankan bebannya” tandasnya.(*)

Di Posting : 21 April 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga