Gerakan kemanusiaan Untuk Merah Putih Berantas Covid-19  Terus Beraksi, Sehari  dua hingga Empat  Puskesmas  digrojok Masker Agar All Out Layani Kesehatan Warga Bhumi Arema

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Tak ada Kata berhenti bagi Wakil Wali Kota Malang memberikan dalam memimpin  Gerakan Kemanusiaan Untuk Merah Putih di Bhumi Arema. Senin pagi tetap bergerak meski sempat molor karena ada giat yang tak bisa ditinggalkan sebagai Wakil Walikota untuk layani masyarakat,” kami bagikan paket masker sebagai alat pelindung diri  untuk jajaran di Puskesmas Pandanwangi  dan Puskesmas Gribig  dengan  APD berupa pelindungdiri dari virus saat layani kesehatan bagi warga yang sakit.

“Kami acungkan jempol untuk jajaran tenaga kesehatan maupun loket  Puskesmas Pandanwangi dengan memakai  APD (pakaian pelindung diri) yang terbuat dari bahan yang sederhana,” tutur Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko usai menyerahkan bantuan masker pada 4 puskesmas Senin20/4 beri semangat.

Seperti diketahui, aksi kemanusiaan untuk Merah Putih nampaknya kian marak.

Bukan hanya makin bertambahnya relawan, tapi juga semangat juang jajaran pimpinan DPD Partai Golkar, FKPPI, Kosgoro 57 Kota Malang, dan AMPI dalam upaya mencegah penyebaran Corona diBhumi Arema.

Bukan saja jajaran pimpinan DPD Partai Golkar, FKPPI, Kosgoro 57 dan AMPI Kota Malang yang ikut  menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker ke 4 Pukesmas, pandanwangi, gribig, kedungkandang dan Arjowinangun   dari target 16 Puskesmas yang ada di Kota Malang.Tetapi juga organisasi pendukung dan relawan  ikut hadir berikan semangat kemanusiaan untuk Merah Putih di Bhumi Arema

Untuk hari Senin 20/4 bantuan diberikan ke Puskesmas Pandanwangi yang diterima langsung oleh kepala Puskesmas dr Sri P dengan jajarannya dengan mengunakan alat pelindung diri.

Sementara itu, Ketua FKPPI Rudi Nugroho menuturkan, dirinya senang karena adanya tambahan dukungan dari Kosgoro 57 dan AMPI

“Alhamdulilah hari 4  penyerahan APD ke 4 Puskesmas pada hari Senin 20/4  bertambah pasukan yaitu AMPI, jadi organisasi bertambah setelah FKPPI, Kosgoro sekarang ditambah AMPI, dan AMPG insha Allah besok bertambah, bakal ada yang bergabung lagi hingga aksi kemanusian untuk Merah Putih ini solid dan berwarna,” ungkap Rudi Nugroho yang diamini korlap Satgas Desinfektant DPD PG dan FKPPI Handik Purwantoro.

Bantuan APD yang diserahkan ke 4 Puskesmas menurutnya sangat penting untuk tenaga kesehatan (Nakes) mengingat mereka sangat rawan terdampak Covid-19 karena terus berhubungan langsung dengan pasien.

Selain sangat diperlukan, peruntukan APD yang sekali pakai dan harus dimusnahkan, juga menjadi pertimbangan untuk disalurkan.

“Insha allah  yang kami sampaikan ini bermanfaat dan tenaga medis terus  bersemangat dalam menjalankan tugasnya,” ujar Ketua DPD PG dan FKPPI Sofyan Edi Jarwoko Kota Malang ini optimis.

Diwaktu yang sama Kepala Puskesmas Gribig Dr Wilda menyambut dengan  hangat atas bantuan tersebut.

Dirinya sangat mengapresiasi Gerakan Kemanusiaan untuk Merah Putih Berantas Covid-19 di Bhumi Arema yang dikomandoi jajaran Pimpinan DPD PG, FKPPI dan Kosgoro 57 kota Malang.

“Gerakan ini patut diapresiasi dan diikuti komunitas lain agar Bhumi Arema cepat terbebas dari Covid-19,” terangnya.

Sementara, Kepala Puskesmas  Kedungkandang dr Dewi M  mengatakan, pihaknya menyambut dengan protokol sesuai petunjuk Kemenkes yakni siap dengan Alat Pelindung Diri dari Covid–19.

“dengan bantuan masker yang langsung disampaikan  Wakil Walikota Malang Bapak Sofyan Edi Jarwoko tersebut membuat kami bertambah untuk all out melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Apalagi dengan kunjungan Wawali dan jajarannya membuat tim makin bersemangat,” dr Endang Budi kepala Puskesmas Arjowinangun ikut menambahkan.

Di Posting : 20 April 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga