FMPP Tuding Dinas Pendidikan Kabupaten Malang Lambat Sikapi Pencegahan Wabah Corona

Di Posting : 16 Maret 2020
Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Front masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) Kabupaten Malang menuding Pemkab Malang lelet dalam menyikapi pencegahan wabah Covid 19. Khususnya di sektor pendidikan.

Buktinya hingga sampai pagi ini Bupati Malang H. Sanusi atau kepala dinas pendidikan Kabupaten Malang belum mengambil langkah taktis soal meliburkan siswa-siswi mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. “Kami melihat Pemkab Malang lambat sekali menyikapi persoalan ini (pencegahan penyebaran wabah Covid 19),” ujar koordinator FMPP Asep Suryaman kepada PROKOTA.Com.

Kondisinya berbeda dengan kebijakan yang sudah dilakukan Kota Malang yang sudah resmi meliburkan siswa-siswi sekolah selama dua Minggu, dengan mengganti sistem belajar di rumah.

Kebijakan ini diambil sebagai langkah pencegahan penyebaran wabah Covid 19 yang kini melanda Indonesia. Apalagi kebijakan ini juga sudah diintruksikan oleh pemerintah pusat melalui Presiden Jokowi dan Pemprov Jatim. “Kami sudah melayangkan surat ke Bupati Malang, tapi belum ada respon,” kata Asep yang juga penggiat sosial difabel ini.

Sementara itu, Kadinas Kabupaten Malang Rahmat Hardijono mengatakan pihaknya baru akan menggelar rakor pagi ini bersama dengan Bupati Malang, sekda dan jajaran terkait di pemkab. “Hari ini akan dirapatkan dengan pimpinan pak sekda agar lebih holistik,” kata dia.

Terpisah, Bupati Malang Sanusi menegaskan hari ini akan dilakukan rakor dengan dinas pendidikan dan dinas kesehatan dan forkopimda. “Kami akan rapatkan. Dan ditetapkan,” tandas mantan wakil Bupati Malang ini. (*)

Di Posting : 16 Maret 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga