Tangkal Corona, Kapolresta Malang Kombespol Leonardus Simarmata Inisiasi Jatim Sehat di Car Free Day

Kategori :
Penulis : Agus Prasetyo
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Teroboson baru dilakukan Polresta Malang Kota untuk menangkal keberadaan wabah Corona yang kini melanda dunia. Termasuk di Indonesia.

Agar hal itu tidak terjadi di Kota Malang, Polresta Malang Kota dibawah kepemimpinan Kombespol Leonardus Simarmata menginiasi Jatim Sehat di momen car free day (CFD) Jalan Ijen, Minggu (8/3/2020).

Dalam acara tersebut, diikuti ribuan warga yang hadir di CFD.

Bahkan nampak hadir pejabat teras Kota Malang. Selain Kapolresta Malang Kombespol Leonardus Simarmata ada pula Danrem 083/BDJ Kolonel Zainuddin, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Kajari Kota Malang Andi Darmawangsa, Ketua DPRD Kota Malang I Made Rian Diana Kartika, Kadispers Lanud Abdulrachman Saleh, dan petinggi Malang Tahes Club (MTC) diantaranya KOMUT PT SGI Yusron Virmanza yang sekaligus Dewan Pembina PROKOTA.Com.

Adapun acara yang digagas Kombespol Leonardus Simarmata ini tak lain untuk mengajak masyarakat hidup sehat dan bersih.

Dalam acara itu diawali dengan senam bersama. Selanjutnya bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kombespol Leonardus Simarmata mengatakan, senam cuci tangan ini adalah hal penting yang sangat berpengaruh bagi kesehatan.

Sebab dengan membudayakan hidup sehat akan menangkal semua penyakit dicegah. “Termasuk penyakit Corona yang sekarang lagi melanda dunia,” ujar Leonardus Simarmata.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menambahkan pihaknya menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Sebab dengan cara itu akan efektif untuk menangkal adanya penyakit. “Jadi kegiatan senam juga cuci tangan ini positif sekali. Jika ini menjadi budaya akan menumbuhkan masyarakat yang sehat,” kata ketua DPD Golkar Kota Malang ini.

Sementara Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Zainuddin juga menambahkan pentingnya hidup sehat dengan cara melakukan senam cuci tangan. Dan acara ini memang penting untuk digalakkan. “Indikator negara maju adalah prestasi olahraga. Karena dengan majunya olahraga di suatu negara menandakan masyarakatnya memiliki budaya sehat,” bebernya.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut masyarakat bisa mendapat pelayanan lengkap dari kepolisian. Termasuk pelayanan di Samsat, SKCK, dan pelayanan informasi dari Satuan Binmas Polresta Malang Kota.

Acara Jatim Sehat ini kemudian ditutup dengan acara hiburan dan pembagian doorprize. (*/Agus Prasetyo)

Di Posting : 8 March 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga