Pembangunan Proyek ATCS Senilai Rp 3,8 M terkesan asal-asalan, Cor Tiang FO Terlihat Kropos dan Tiang FO Ditemukan Karatan

Kategori :
Penulis : Agus Prasetyo
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Pembangunan Area Traffic Control System ( ATCS) yang dianggarkan Dishub Kota Malang pada 2019 lalu sebesar Rp 3,8 Miliar kembali dalam sorotan. Sebab dalam proses pembangunan yang dikerjakan PT Harco Manunggal Perkasa alamat Jalan Gayam Nomer 32 RT 03 RW 01, Baciro, Gondokusuman DIY Jogjakarta ini terkesan asal-asalan.

Pantauan jurnalis PROKOTA.Com mulai dari perempatan Rampal ke simpang CPM, terus lanjut ke jalan Puntodewo dan sampai perempatan Sawojajar sebagian dijumpai pengecoran tiang FO yang terkesan asal-asalan. Indikatornya cornya kalau ditekan ada yang hancur.

Bahkan ada beberapa tiang yang tidak dicor melainkan langsung ditanam lantaran di area trotoar.

Padahal di RAB harus dilakukan pengecoran sebanyak 74 lubang. Pengecoran tiang FO itu detailnya untuk ukuran 7 meter dan tiang FO ukuran 9 meter.

Belum lagi, tiang FO yang sudah dipasang diduga mengggunakan besi bekas. Ini lantaran ada tiang FO yang sudah karatan. “Aneh baru dipasang beberapa bulan sudah karatan,” ujar Suwarno Warga Jalan Puntodewo yang kebetulan melintas dan ikut memeriksa tiang FO.

Terkait temuan itu, PPK Dishub Kota Malang Mustakim mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan di lapangan. “Ya nanti akan cek lapangan,” tandas dia. (*/Agus Prasetyo)

Di Posting : 2 March 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga