AKBP Hendri Umar Resmi Gantikan AKBP Yade Setiawan Ujung Sebagai Kapolres Malang

Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Jabatan Kapolres Malang resmi berganti. Kapolres baru AKBP Hendri Umar resmi menggantikan kapolres sebelumnya AKBP Yade Setiawan Ujung. Sedangkan Ujung mengemban jabatan barunya sebagai Wakapolrestabes Bandung.

Dalam prosesi sertijab di Halaman Mapolres Malang berlangsung dengan suasana haru Sabtu (22/2/2020). Tampak terlihat isak tangis saat prosesi sertijab serta pisah sambut dua perwira tersebut.

Dalam acara tersebut nampak ratusan undangan diantaranya para pejabat, tokoh agama setempat masyarakat umum. Nampak juga Aremania.

Tak hanya itu, ratusan pejabat kepolisian dan ibu-ibu Bhayangkari Wilayah Kabupaten Malang juga mengikuti jalannya prosesi sertijab.

Suasana semakin haru dan isak tangis tak terbendung saat Ujung melepas jabatannya sebagai kapolres. Maklum Ujung memang sudah menorehkan banyak prestasi selama memimpin Polres Malang.

Maklum Ujung memang dikenal orang yang tegas, ramah, dan bersahaja. Bahkan selama hampir tiga tahun memimpin Polres Malang, Ujung mampu menjaga wilayahnya dengan aman dan tentram lantaran mampu merangkul semua tokoh agama dari segala lini.

Sertijab kemudian dilakukan dengan penyerahan tongkat komando dari kapolres lama kepada kapolres baru. “Mulai hari ini, AKBP Yade Setiawan Ujung resmi digantikan oleh Kapolres Malang baru yakni AKBP Hendri Umar,” ucap pemimpin sertijab.

Usai sertijab, Ujung mengungkapkan kapolres yang baru yakni Hendri Umar adalah sosok yang baik dan hebat. Ujung menilai penggantinya bisa lebih baik dari dirinya.

“Saya yakin beliau bisa lebih baik daripada saya, dia berpesan agar ke depannya tetap konsisten dan semangat dalam melayani masyarakat Kabupaten Malang,” kata Ujung.

Ujung juga mengucapkan kepada semua pihak yang ada di Malang Raya. Sebab karena support mereka semua bisa memimpin Polres Malang dengan baik. “Semoga kerjasama ini bisa diteruskan pengganti saya,” tandas dia. (*)

Di Posting : 22 February 2020

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga