Digrojok Tossa R3 Pasning dan  Bidang Pelayanan Kebersihan DLH Makin Joss Bersih -Bersih

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.com – Pasukan Kuning dibawah komando Bidang Pelayanan Kebersihan yang bertugas lakukan  pembersihan mendapat tambahan alat angkut sampah berupa tossa Roda tiga dari Dinas Lingkungan Hidup bertambah trengginas.

Hal ini dikatakan sekretaris Dinas Lingkungan Hidup  Pemkot Malamg dra Lilis Furqoniah Hayati MM saat ditemui usai tayang pengadaan Louder di Unit Layanan Pengadaan, “sudah ada sejak minggu lalu kami datangkan agar aksi program Jumat  bersih bersih sungai makin rajin,” papar dia nyakin.

Seperti dikabarkan kalo jajaran Pasning di lingkungan DLH kora Malang meski hujan sudah mengguyur bhumi Arema tak membuat jajaran Pasukan kuning DLH kota Malang itu  giat, justru makin ditingkatkan setelah melakukan pembersihan di beberapa sungai di Kota Malang,

Terbukti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang di  Bidang Pelayanan Kebersihan senang  karena aliran sungai bisa lancar dan bisa  membantu agar tidak terjadi banjir.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan DLH Kota Malang, Joao Maria Je Gomes Carvalho yang ditemui disela giat jumat bersih di jembatan Celaket mengatakan bahwa pihaknya sudah melihat hasil setelah melakukan pembersihan di beberapa sungai di Kota Malang.

“adanya tossa roda tiga sanfat membantu untuk angkut sampah terutama pada halan yang sempit ganta bisa dilalui oleh kendaraan roda tiga. Kalo volume sampah di lokasi bersih bersih cukup banyak , dengan tossa bisa diimbal ke mini dam truck atau convektor, ” papar mantsn lurah Mojolangu itu senang.

Di sisi lain, saat ditanya kenapa nasih bersih bersih sungai tiap Jumat meski sudah mulai hujan?Joe mengaku bahwa meski saat ini masih kerap turun hujan, pihaknya masih tetap melakukan pembersihan di sungai-sungai karena DLH Kota Malang sudah memiliki jadwal untuk kerja bakti rutin tiap jumat meski hujan.

“Kami jalan terus melakukan pembersihan di sungai meski musim hujan, hanya saja jika hujan kami berteduh dulu, jika sudah kami kembali melakukan pembersihan, areal sungai maupun selokan yang buntu karena sampah, kami angkut trus dibuang pakai tossa je TPS terdekat,” tandasnya.(*)

Di Posting : 18 December 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga