DLH Moncer Bina Sekolah Adiwiyata Siap Jadi Jujugan Studi Tiru Daerah Lain

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.com – Gak salah kalau studi tiru kota/ kab serta Propinsi luar Malang Jawa Timur Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang jadi langganan rujukan kota lain untuk belajar tentang proses pembentukan sekolah ketika akan mengikuti program Adiwiyata. Hal itu karena 20 sekolah di Kota Malang sudah mendapatkan penghargaan Adiwiyata baik Mandiri maupun Nasional beberapa hari lalu dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan terbanyak program Adiwiyata dari KLHK diterima Kota Malang setelah 20 sekolahnya sukses meraih gelar bergengsi antar sekolah se Indonesia itu.

Hal ini diungkap Kepala dinas Lkngkungan Hidup Dra Rinawati MM saat sidak TPS di Kedungkandang kemarin, ia mengatakan bahwa pihaknya sudah jadi lsngganan kunker atau studi tiru kota lain ingin belajar bersama tentang Adiwiyata maupun pengolahan sampah.

“Kami siap saja, karena selama ini sudah seluruh Indonesia banyak kunker ke Kota Malang terkait sekolah Adiwiyata,” jelasnya.

Di sisi lain, Rina berharap dengan adanya penghargaan Adiwiyata yang diterima sekolah yang ada di Kota Malang ini bisa menjadi motivasi bagi daerah tetangga yakni Kabupaten Malang dan Kota Batu agar sekolah di wilayahnya bisa mencapai gelar tersebut.

“Kota Malang yang memiliki sekolah Adiwiyata nasional dan mandiri paling banyak bisa memotivasi sekolah lain dan tetangga Kota Malang yaitu Kabupaten Malang dan Kota Batu,” paparnya.

Bahkan, Dia kedepan bahwa Kota Malang bisa menjadi trend setter di seluruh Indonesia tentang Adiwiyata, karena ia melihat banyak potensi sekolah-sekolah di ‘Bhumi Arema’ ini untuk mendapatkan gelar di tahun berikutnya.(*)

Di Posting : 17 December 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga