Walikota Apresiasi Raihan Moncer Binaan DLH 20 Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.com – Walikota Malang H Sutiaji mengapresiasi prestasi moncer diakhir tahun 2019, kota Malang ada 20 sekolah peraih Sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri, serta prestasi tingkat ASEAN untik SMPN 10 yang telah meraih ASEAN Esco School 2019.

“Alhamdulilah prestasi untuk supremasi lingkugan hidup ditingkat sekolah di kota Malang kian moncer saja mulai sekolah tingkat dasar, menegah pertama hingga atas baik negeri maupun swasta dari tahun ketahun terus meningkat, insha allah memotivasi sekolah lainnya yang belum berani tampil, tahun mendatang 2020 kami berharap makin banyak lahir prestasi prestasi yang bisa membuat bangga kota malang dan salut dari kota dan propinsi luar malang,” paparnya nyakin.

Perlu diketahui bahwa sangat luar biasa Kota Malang yang dijuluki miniatur Indonesia itu diawal minggu dan  diakhir tahun 2019 berhasil menyabet perhatian Kementrian Lingkungan Hidup  dan  Kehutanan, melalui Badan Penyuluhan dan Pusat Pengembangan SDM serta Pusat Pelatihan Masyarakat Dan Generasi Lingkungan.

Saat ditanya berapa sekolah yang berhasil raih Adiwiyata Nasional dan Mandiri ? Trus bila dibanding dengan tahun lalu lebih banyak atau menurun? Jawab pria yang mengaku sudah bertahun tahun di kasie Pengawasan Amdal DLH itu mengarahkan ke bidang pembinaan.

“Intinya tahun ini yang berhasil meraih sekolah Adiwiyata cukup banyak, alhamdulilah bila dibanding tahun lalu. Tepatnya 50 persen lebih, karena program pembinaan di jajaran DLH dari pimpinan pertama selalu utamakan pembinaan masif atau berkelanjutan, tahun lalu gagal 50 persen, tahun berikutnya didril pembinaan lalu diajukan lagi tahun 2019 alhamdulilah memetik penghargaan lebih banyak, bahkan terbanyak se- Indonesia,” timpalnya .

Terpisah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang Dra Rinawati.MM  saat dikonfirmasi Prokota.com  mengakui kalau Kota Malang dalam meraih sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri terbanyak,

“Ini berkat program pimpinan sebelumnya serta kerjasama jajaran DLH dan Dinas Pendidikan serta pembinaan pakar lingkungan Hidup yang ada di Bhumi Arema ini makin solid, semoga penghargaan ini makin memicu sekolah sekolah lain yang ada untuk bersaing meraih sekolah Adiwiyata lebih banyak lagi ditahun 2020, selamat buat SMPN 10 Kota Malang  Pemenang Toyota Eco Youth Tahun 2019. Semoga sekolah lain menirunya bisa go internasional dibidang lingkungan hidup”tandas plt kabag oerekonomian ini berharap.

Adiwiyata Nasional
45 SDN BARENG 3 KOTA MALANG
46 SDN BLIMBING 1 KOTA MALANG
47 SD UNGGULAN AL-YA’LU KOTA MALANG
SMPN 6 MALANG KOTA MALANG  SMPN 13 MALANG KOTA MALANG  SMPN 19 MALANG KOTA MALANG  SMAN 3 MALANG KOTA MALANG
SMKN 8 MALANG KOTA MALANG

Adiwiyata mandiri
SDN BUNULREJO 1 KOTA MALANG
SDN POLEHAN 2 KOTA MALANG
SDN BLIMBING 3 KOTA MALANG
SDN MODEL KOTA MALANG
SD INSAN AMANAH KOTA MALANG  SMPN 1 MALANG KOTA MALANG  SMPN 3 MALANG KOTA MALANG  SMPN 7 MALANG KOTA MALANG  SMPN 20 MALANG KOTA MALANG  SMPN 21 MALANG KOTA MALANG
SMPN 22 MALANG KOTA MALANG  SMKN 12 MALANG KOTA MALANG.(*)

Di Posting : 14 December 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga