KLHK Bantu DLH Beri Info Kualitas Udara Warga Malang  Dengan  AQMS

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.com – Alat pantau kualitas udara (AQMS) tersebut, dilengkapi dengan  layar monitor besar dan petugas yg sdh ditunjuk utk menangani.

Alat tersebut yang sudah sudah bisa dioperasikan sejak dibangun Juli 2019, dengan alat tersebut bisa diketahui kualitas udara di Kota Malang. sebab setiap hari langsung connect dgn alat yg ada KLHK termasuk data kualitas udara di Kota Malang langsung update atau terpantau di KLHK.

“Alat tersebut dipasang atas dasar usulan dari DLH yg sangat bermanfaat dan dibutuhkan untuk dan oleh masyarakat luas. Apabila udara di Kota Malang tercemar dan kurang atau tidak bagus untuk kesehatan, maka masyarakat harus siap -siap menggunakan masker alat tutup hidung.”Ungkap sekretaris DLH LILIS Furqoniah Hayati saat mendampingi Kepala DLH Rinawati.

Sementara Rahmat Hidayat Kabid Kemitraan DLH Kota Malang menambahkan saat ditanya awak media berapa alat (AQMS) yg sdh terpasang di kntr DLH, monitornya dipasang dimana, dan alat ukur udaranya dipasang dimana saja lalu berapa org petugas yg sdh ditunjuk utk mengoperasionalkan alat (AQMS) karena setiap hari harus connect dengan KLHK. Perawatan alat (AQMS) tersebut bagaimana, trus apakah hrs dimasukkan dlm anggrn APBD atah Apbn?

Jawab Rahmat kalau AQMS tersebut hanya satu di samping kantor DLH aja bantuan dari KLHK diharapkan pemda pengadaan sendiri.

“Petugas dari DLH satu orang .sedangkan untuk biaya listrik, pulsa dan perawatan semua ditanggung KLHK karena aset ini punya KLHK yg ditaruh di Lahan DLH Kota Malang dan tidak ada hibah.. punya KLHK” tandasnya.(*)

Di Posting : 27 November 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga