DAMKAR -DLH Meski Medan Sulit, Air Jauh dan Angin Kencang, Target Kebakaran di TPA Supit Terkendali

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.com – Kehadiran Komandan Kodim 0833 Tommy Anderson di pusat kebakaran Di TPA Supit Urang Meski sebelumnya nampak Walikota  Malang H Sutiaji , Kepala DLH Rinawati serta Kapolresta Malang Dony Alexander mengujungi untuk meninjau lokasi kebakaran paling tidak telah memberi semangat para awak Pemadam Kebakaran yang berjumlah 30 personil
Untuk terus lakukan pemadaman.

Perlu diketahui bahwa lahan seluas 10 hektare (Ha) di tempat pembuangan sampah akhir (TPA) Supit Urang Kota Malang, Jawa Timur, terbakar sejak Jumat, 18 Oktober 2019.


Hingga berita ini dikirimkan api belum juga bisa dipadamkan sampai Sabtu (19/10/2019) sore, karena sulitnya medan, sumber air yang jauh, dan kencangnya angin.

Bahkan petugas pemadam kebakaran dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang masih terus berupaya memadamkan api yang membakar gunungan sampah di TPA Supit Urang. Kebakaran yang terjadi sejak Jumat siang ini terus merembet dan semakin meluas.


Akibat api  terus berkobar dan meluas karena kencangnya angin. Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, membentuk tim untuk mengurai tumpukan sampah agar petugas pemadam kebakaran dapat memadamkan api hingga di dasar tumpukan sampah.

Lantas apa penyebab pemadamam panjang?  Alasan kepala Damkar  Kota Malang Anton Vera, mengatakan kalo kebakaran diduga berasal dari gas metan yang terkandung di dalam tumpukan sampah yang menggunung. Asap tebal dan cukup kencangnya angin yang bertiup menyulitkan petugas memadamkan api.

“Kebakaran di TPA Supit Urang kerap kali terjadi saat musim kemarau. Asap dari kebakaran di TPA ini juga dikhawatirkan mengganggu warga di sekitar,” ungkap dia.(*)

Di Posting : 19 October 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga