DLH Terjunkan 100 Pasning Bek-up ForPimda Bersih Bersih Pasar Blimbing

Di Posting : 18 Oktober 2019
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.com – Antisipasi banjir saat musim hujan tiba membuat Wali Kota Malang, H. Sutiaji bersama dengan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, serta Kapolres Malang Kota, AKBD Dony Alexander serta Komandan Kodim 0833, Letkol (Inf) Tommy Anderson, dan kepala Dinas Lingkungan Hidup Rinawati mengelar kerja bakti di depan Pasar Blimbing, pada Jumat (18/10).

Hal itu menjadi alasan Wali Kota Malang, H. Sutiaji, bahwa kerja bakti ini dilakukan untuk menjaga kebersihan khususnya di area sekitar Pasar Blimbing yang diketahui merupakan salah satu titik penyebab banjir di Kota Malang.

Sbentar lagi memasuki musim penghujan, agenda kerja bakti untuk membersihkan beberapa kawasan dari sampah perlu dilakukan sebagai antisipasi terhadap banjir yang akan terjadi jika intensitas hujan nantinya cukup tinggi.

“aksi ini memberikan pemahaman kepada masyarakat apalagi tisp jumat akzn jadi sgenda tetap lakukan kerja bakti bersama AsN, DLH serta pasning, dan masyarakat kita himbau bahwa menjaga kebersihan adalah tugas kita bersama bukan cuma pasning,” kata H. Sutiaji berharap.


Sementara itu Rinawati kadis Lingkungan Hidup Kota Malang menambahkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, karena nantinya akan berdampak buruk bagi lingkungan.

“Salah satu dari 26 titik banjir ada di kawasan Pasar Blimbing. Kita mulai kerja bakti disini, nanti akan ada kerja bakti yang dilakukan ASN di titik lainnya unuk meminimalisir sampah serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,” tegasnya.

Dikatakan pula, saat ini Pemerintah Kota Malang sedang fokus dalam menangani permasalahan sampah. Salah satunya adalah dengan mengajukan perbaikan Perda Tentang Pengelolaan Sampah pada Propemperda Tahun mendatang.

“Termasuk masalah plastik. Kita dulu sudah canangkan plastik berbayar. Kita akan perkuat hal itu, dengan Perwal. Kalau Perda sampah nanti akan kita perkuat sanksi kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan,” jelasnya.(*)

Di Posting : 18 Oktober 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga