Plt DLH Pimpin Langsung KURAS SAMPAH SUNGAI Celaket

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.com – Tekad Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang bebas sampah di sejumlah Sungai yang ada diKota Malang nampaknya bukan sekedar isapan jempol belaka terbukti Selasa 16/7 yang jadi sasaran bersih dari sampah Sungai Celaket Kota Malang, tepatnya Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang melakukan aksi bersih-bersih didaerah aliran sungai yang dihimpit Hotel Kartika dengan Mapolresta, bahkan jadi moment yang luar biasa, karena 50 Pasningyang terlibat itu bersemangat bersih dan angkat sampah karena dikoando langsung oleh Plt Kepala DLH Dyah Ayu Kusumawardhani.

Kegiatan dimaksud tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh perwakilan pasning yang leacding sektornya bidang Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang yang kali ini sasar 25 meter sisi barat jembatan celaket untuk hari pertama dari target dua hari kedepan bersihkan dan angkat sampah dari sungai hingga rumput tebing tak lumput untuk dibersihkan. ugkap Dyah saat ditemui disela- sela pemantauannya pada aksi 50 pasning.

Kegiatan dibuka oleh Joao Kepala Bidang Pelayanan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang pada pukul 13.00 WIB dengan sambutan, doa dan pembagian titik-titik lokasi bersih-bersih. Joao Maria Gomes de Carvalho bersama 50 orang pasukan kuning bahu-membahu menguras sampah yang ada di sekitar Sungai Celaket Kota Malang.

Lengkap dengan atribut alat-alat kerja baktinya, pasukan kuning memotong rumput-rumput liar, mengankut sampah-sampah yang menghambat arus air sungai hingga sampah yang ada di bibir sungai. Sampah di lokasi kegiatan bersih-bersih cukup banyak dan beragam, mulai dari sampah plastik, sampah rumah tangga hingga popok.

Kegiatan bersih-bersih berlangsung mulai pukul 13.00 hingga pukul 16.30 WIB. Sampah-sampah yang terkumpul diangkut menggunakan dumptruck untuk dibawa ke TPA.

Lanjut Dyah lebih jauh, bahwa kegiatan bersih bersih di 9 titik sungai besarsan jecildikota Malang itu diharapkan dengan adanya aksi tersebut dapat membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan dan menjaga lingkungan bebas dari sampah.

Kami juga terus menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Masyarakat dapat membuang sampah di tempat-tempat sampah yang telah disediakan. Kedepannya Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa secara rutin untuk lahan dipinggir sungai seoerti itu bisa ditanami tanaman produktif atau penghijauan yang bisa mencegah longsor dan bisa menyerap tenaga kerja dilingkungan sekitar. paparnya optimis.

Sementara Joao menambahkan jika aksi bersih lingkungan sungai Celaket yang medannya curam dan luas itu menargetkan bersih dan angkut sampah dilanjut hingga Hari Jumat 19/7. selain minimnya tenaga pasning juga perlu soladaritas warga sekitar, sebab bersih lingkungan adalah bagian dari masyakat. pungkas mantan Lurah itu.(*)

Di Posting : 16 July 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga