Semakin Komplit, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto Kukuhkan Pengurus VSC dan Resmikan Vichada Shooting Range Sebagai Fasilitas Baru di Kampung Tentara

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) mengukuhkan pengurus Vicadha Shooting Club (VSC) dan sekaligus meresmikan lapangan tembak yang diberi nama Vichada Shooting Range (VSR) di kampung tentara Singosari, Kabupaten Malang Minggu (16/6/2019).

Dengan hadirnya VSR ini melengkapi fasilitas yang ada di kampung tentara. Karena sebelumnya sudah ada beberapa fasilitas umum diantaranya kolam renang dan rest area.

Tri Yuniarto mengatakan lapangan tembak ini diresmikan agar keberadaan lapangan Ini dibuka untuk masyarakat umum. Sehingga komunitas atau penggemar hobi menembak bisa disalurkan di tempat ini.

Apalagi lapangan tembak ini sudah diatur sesuai standard Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia). Mulai standard keamanan, standard ukuran, semuanya sudah memenuhi standard nasional.

Tri Yuniarto mengungkapkan di lapangan tembak ini bisa digunakan untuk senapan angin, senapan api, dan pistol api.

Dan di Jawa adanya baru di Malang lantaran memenuhi serta sesuai dengan aturan Perbakin yang dibentuk dan didesign khusus hanya di lapangan Tembak VSR di kampung tentara.
“Selain itu, lapangan ini dapat di gunakan pembinaan latihan dan dapat kita jaring prestasi-prestasi anak muda yang akan kita angkat ke forum internasional,” kata Tri.

Peresmian lapangan tembak ini juga terkesan istimewa lantaran dibarengkan dengan perayaan ulang tahun Tri Yuniarto yang ke 51 tahun. “Saya tidak menyangka akan diacarakan seperti ini. Saya sangat terkesan yang tidak bisa saya lupakan. Tentunya saya tidak bisa bicara apa lagi selain ucapan terimakasih kepada teman-teman semuanya dengan harapan diusia saya yang tidak muda lagi semoga diberikan panjang umur, kemudahan, kesuksesan, dalam menjalani hidup dan menjalankan tugas negara,” tegas dia.

Ketua Harian Vicadha Shooting Club (VSC) Yusron Virmanza menambahkan organisasi menembak VSC ini merupakan organisasi menembak dibawah binaan Divif 2 Kostrad dan bernaung di Perbakin yang nantinya membutuhkan dukungan penuh dalam pengembangan lapangan tembak.

Yusron juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pangdivif 2 Kostrad yang sudah memfasilitasi kegiatan menembak dalam wadah VSC. “Kami menghimbau kepada seluruh anggota VSC agar terus aktif dalam kegiatan menembak serta untuk mencari bibit atlit di Malang raya,” kata pria asal Pakisaji ini.

Selain itu Yusron mempersilahkan hadirin yang hadir untuk ikut bergabung dalam club menembak VSC. “Dan juga kepada seluruh ketua club menembak bahwa lapangan kita terbuka untuk umum, tidak mutlak harus masuk club tapi menjadi member lebih baik,” ujar Yusron disela-sela acara.

Yusron yang Dewan Pembina Prokota.com ini juga meminta kepada aparat pemerintah turut mendukung dalam pengembangan dan pembinaan atlit menembak di wilayah Malang Raya. Sehingga Malang diharapkan bisa menjadi gudangnya atlet menembak.

Kepala Perbakin Malang Yulia Sudarman menambahkan keberadaan angkatan harus mendukung penuh terhadap perbakin karena perbakin ini didirikan oleh angkatan.

Para pengurus Perbakin seluruhnya, boleh berlatih disini mengadakan perlombaan disini. “Kami akan membuat rundown kegiatan latihan kedepannya,” ucap Yulia.

Dalam Kegiatan pengukuhan VSC ini terlihat Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Komandan Polrekad Kolonel Czi Bagus Antonov M.A, Walikota Malang H. Sutiaji bersama ibu wali kota Widayati juga ikut hadir menyaksikan pengukuhan pengukuhan pengurus VSC dan peresmian lapangan tembak VSR. (*)

Di Posting : 16 June 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga