Asep Suriaman, Calon Kades Tlogorejo yang Teken Komitmen Mundur dari Jabatan Kades jika Tiga Tahun Gagal Memberikan Perubahan

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Desa Tlogorejo, Kecamatan Pagak Kabupaten Malang merupakan salah satu desa yang bakal menggelar Pilkades serentak pada 30 Juni 2019 mendatang.

Dari lima kandidat calon kepala desa, satu diantaranya merupakan kandidat termuda. Yakni Asep Suriaman. Calon kades Tlogorejo dengan nomer urut tiga.

Meski calon kades termuda, uniknya dalam paparan visi dan misinya, pemuda yang sekaligus aktivis pendidikan dan peduli difabel ini merupakan calon kades yang berani meneken komitmen apabila tiga tahun tidak bisa merealisasikan visi dan misinya akan mundur dari jabatannya jika terpilih nantinya. “Ya saya sudah berkomitmen kepada masyarakat jika diberi amanah memimpin desa ini dan tidak mampu merealisasikan visi dan misi saya selama tiga tahun ya siap mundur,” ujar Asep kepada PROKOTA.Com ini.

Tak hanya itu, Asep apabila terpilih jadi kades Tlogorejo, dirinya juga tidak akan menggarap bengkok atau ganjaran desa. Akan tetapi sepenuhnya bengkok atau ganjaran nantinya dikelola masyarakat. Dan hasilnya juga akan dikembalikan ke masyarakat.

Disisi lain yang tak kalah pentingnya, Asep juga berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Artinya Asep siap memangkas birokrasi apabila selama ini ada pelayanan yang terlalu berbelit. “Saya akan ciptakan pelayanan ekstra cepat alias tidak berbelit-belit,” ucap Asep.

Tak hanya itu, Asep juga berjanji dalam tahun pertama apabila nanti diberi amanah Adi kades, akan memberikan pelayanan ekstra cepat terkait pengurusan akte tanah yang kebanyakan dialami warga. “Kalau tidak ada persoalan hukum, insyaallah semua proses kepengurusan yang terkait dengan pertanahan akan saya tuntaskan di tahun pertama,” tandas Asep. (*)

Di Posting : 12 June 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga