Danlatamal V, Laksamana Pertama TNI Edwin SH Ajak Tingkatkan Toleransi dan Kepedulian Sosial

Kategori :
Penulis : Agus Prasetyo
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

MALANG PROKOTA.Com – Momentum Ramadan dijadikan Laksamana Pertama TNI Edwin SH selaku Danlantamal V Komandan pangkalan utama TNI AL V Surabaya untuk mendekatkan diri dengan tokoh masyarakat dan anak yatim.

Ini terlihat Jumat (24/5/2019) ketika Edwin melakukan kunjungan ke Lanal Malang. Didampingi Kolonel Laut Nanang Hariono Komandan Lanal Malang, Edwin menggelar buka bersama bersama prajurit dan sekaligus memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di Mako Lanal Malang.

Dalam kesempatan itu dihadiri jajaran Danlatamal V Surabaya dan jajaran Lanal Malang.

Tampak hadir pula tamu undangan dari eksternal Lanal Malang diantaranya Rektor UM, Rektro UMM, Rektor IKIP Budi Utomo, KH. Mohammad Yusuf Abdurrahman, Pimpinan Bank Mandiri Taspen, Dr Zein ( UIN Maliki), Erwin ( RM. Bu Kris), Nawa (Grab) perwakilan media di Malang Raya dan pengusaha Yusron Virmanza (Dewan Pembina PROKOTA.Com).

Dalam kesempatan itu, Edwin mengajak kepada semua masyarakat untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama di bulan suci Ramadan. “Mari pergunakan bulan suci ini untuk berbuat kebaikan dan meningkatkan nilai-nilai ibadah dan nilai kemanusiaan,” ujar Edwin mengawali sambutannya.

Apabila itu bisa dilakukan kata Edwin tentunya akan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab perpaduan nilai agama dan nilai kemanusiaan menjadi pilar utama dalam menjaga kebersamaan sebagai sesama umat manusia.

Untuk itu, lanjut Edwin, pihaknya meminta agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama dan bagi yang berlebih bisa meningkatkan sedekah bagi yang kurang mampu. Sebab semua itu sebagai upaya untuk peduli terhadap sesama. “Dengan kepedulian terhadap sesama kami yakin akan membuka keberkahan dalam hidup,” kata dia.

Diakhir sambutannya, Edwin menegaskan pihaknya berharap masyarakat di Malang Raya tetap bisa menjaga keamanan dan ketertiban. “Jangan mudah terpengaruh dan bulan puasa ini harus bisa menjadi benteng untuk menahan diri atau ego untuk berbuat yang tidak benar,” tandas dia. (*)

Di Posting : 24 May 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga