Kerjasama DLH-Diknas Kota Malang Antarkan 15 Sekolah Raih Adiwiyata Propinsi Jatim

Kategori :
Penulis : Doddi Risky
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Tim verifikasi lapangan calon Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur berkeliling ke 15 sekolah di Kota Malang guna melakukan verifikasi lapangan.

Verifikasi yang dilakukan selama 3 hari mulai tanggal 20 Mei 2019 – 22 Mei 2019.

Adapun Sekolah di Kota Malang yang di verifikasi sebagai berikut, SDN Sawojajar 5
SDN Sawojajar 1, SDN Sawojajar 4,
SDN Sawojajar 2, SDN Kebonsari 2,
SDN Sukun 2, SDN Tunggulwulung 1,
SD Muhammadiyah 4, SDN Mulyorejo 1, SDN Tasikmadu 1,
SDN Blimbing 4, SDN Polowijen 1, SMP Negeri 8, SMP Negeri 25, SMA Negeri 1.

Kota Malang menempati urutan pertama dari 36 Kota di Provinsi Jawa Timur yang mengusulkan Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi 2019 yaitu sebanyak 28 Sekolah dari total 337 Sekolah.

Sebanyak 120 Sekolah se-Jawa Timur yang akan di verifikasi, dan nantinya hanya 100 Sekolah yang akan mendapat perdikat Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur 2019.

Setiap tahun kriteria penilaian Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur selalu meningkat.

Tahun ini peran serta dari orangtua, pihak ketiga dan masyarakat juga menjadi salah satu penilaian.

Ketua Tim Verifikasi Lapangan, Sigit Prasetyadi mengatakan rata-rata sekolah di Kota Malang memiliki kondisi lingkungan yang sejuk sehingga predikat Sekolah Adiwiyata banyak diraih sekolah di Kota Malang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM yang turut hadir dan memantau proses tim verifikasi lapangan menambahkan bahwa calon Sekolah Adiwiyata Provinsi 2019 yang pertemuannya pada tanggal 21 Mei 2019 yang dilaksanakan di SMP Negeri 8.

Keberhasilan Kota Malang dalam meraih predikat Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur terbanyak juga merupakan hasil kerjasama antara Dinas Lingkugnan Hidup Kota Malang dan Dinas Pendidikan Kota Malang.

Terpisah drs Agoes Edy Poetranto.MM selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang sangat mengapresiasi raihan prestasi 15 sekolah mulai tingkat sekolah Dasar, SMP dan SMA meraih predikat Sekolah Adiwiyata tingkat Propinsi Jatim.
“Alhamdulilah raihan predikat sekolah Adiwiyata terbanyak se propinsi Jatim ini sangat luar biasa , tak lepas dari kerjakeras antar dua dinas, yakni DLH dan Diknas semoga kedepan bisa lebih banyak lagi,” tandas dia. (*)

Di Posting : 22 May 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga