Eratkan Kebersamaan, Kapolresta Malang AKBP Asfuri SIK Gelar Buka Bersama dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Santuni 50 Anak Yatim

Kategori :
Penulis : Agus Prasetyo
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA MALANG – Momentum Ramadan menjadi media bagi jajaran Polresta Malang untuk semakin dekat dengan masyarakat. Maklum salah satu tugas utama satuan kepolisian tak lain menjadi pengayom masyarakat.

Sadar akan hal itu di bulan suci Ramadan ini Polresta Malang menggelar buka bersama dengan tokoh masyarakat, ormas dan jajaran Forpimda Kota Malang serta anak yatim yang dipusatkan di Mapolresta Malang.

Acara itu terasa spesial karena selain dihadiri Kapolresta Malang AKBP Asfuri SIK selaku orang nomer satu di Polresta Malang juga datang Wali Kota Malang H. Sutiaji, Danrem 083 Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Danlanal Malang, Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Dandim 0833 Malang Letkol Inf Tommy Anderson dan Danlanud Abdurrahman Saleh yang diwakilkan dan Dewan Pembina PROKOTA.com yang sekaligus pengusaha Yusron Virmanza.

Dalam acara tersebut, selain buka bersama Kapolresta Malang Asfuri yang didampingi Wakapolresta Malang Kompol Ari Trestiawan SH, SIK memberikan santunan berupa bingkisan dan sejumlah uang kepada 50 anak yatim.

Asfuri mengatakan kegiatan sosial ini sengaja digelar sebagai bentuk mendekatkan polisi dengan masyarakat. Terlebih lagi di bulan suci Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk berbagi terhadap sesama. “Terlebih lagi kepada anak anak yatim piatu. Mereka patut mendapatkan perhatian dari kita semuanya. Jadi mari kita tingkatkan ibadah di bulan suci ini. Kalau ada rezeki lebih mari kita sisihkan buat yang membutuhkan,” ujar Asfuri dalam sambutannya.

Disisi lain, lewat kegiatan sosial ini lanjut Asfuri juga untuk meningkatkan kebersamaan antara kepolisian dengan semua elemen masyarakat di Kota Malang. “Prinsipnya kalau semua elemen bisa menyatu, tentunya mempermudahkan tugas kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Malang,” tandas pria yang penghobi golf ini.

Wali Kota Malang Sutiaji menambahkan kegiatan yang digelar Polresta Malang ini hendaknya bisa diikuti satuan atau lembaga lainnya. Mengingat di bulan suci ini merupakan momen yang tepat meningkatkan ibadah dengan berbagi rezeki kepada yang kurang mampu. “Harapan kami semoga acara sosial ini bisa menular ke instansi lainnya,” kata pria asal Lamongan ini.

Hal senada diungkapkan Yusron Virmanza. Dia menegaskan kegiatan yang digelar Polresta Malang diharapkan bisa menjadi spirit untuk meningkatkan kepekaan sosial. Sebab masih banyak anak yatim atau kaum dhuafa yang membutuhkan bantuan. “Kalau kepedulian sosial ini sudah ditunjukkan jajaran kepolisian, insyaallah semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat,” tandas dia. (*)

Di Posting : 20 May 2019

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga