Ciptakan Lingkungan ASN Bersih dari Narkoba, BNN Kabupaten Malang Tes Urine 50 Pegawai Dispenduk-KB

Penulis : Ilyasi
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

MALANG PROKOTA.Com – Fokus Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang untuk mencegah penggunaan di kalangan ASN (Aparatur Sipil Negara) terus digalakkan. Maklum ASN merupakan abdi negara yang harus memberikan panutan kepada masyarakat.

Jumat kemarin (7/12/2018) BNN Kabupaten Malang melaksanakan test urine dalam rangka monitoring dan evaluasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba melalui tes urine di lingkungan pendopo Kabupaten Malang. Adapun kegiatan test urine ini di ikuti 50 peserta yang terdiri dari tenaga penyuluh KB, ASN dan tenaga honorer di Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dispenduk-KB).

Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut PM Agus Musrichin mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk sinergitas antara BNN Kabupaten Malang dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dispenduk-KB) dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bebas dan bersih dari penyalahgunaan narkoba. Mengingat ASN merupakan pilar utama sebagai abdi negara yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Jadi mereka (ASN) harus memberikan contoh kepada masyarakat, kalau masyarakatnya ingin bebas dari penyalahgunaan narkoba, maka para ASN harus bersih terlebih dahulu,” ujar pria asal Pati Jawa Tengah ini.

Agus menegaskan kegiatan ini juga wujud pelaksanaan Inpres No 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018 – 2019.

Seusai dilakukan tes urine, semua pejabat di lingkungan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana tidak ada yang menggunakan narkoba. “Hasilnya negatif. Tidak ada ada pejabat yang memakai narkoba,” tandas Agus. (*)

Di Posting : 7 December 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga