Tonton Surabaya Membara, Dua Orang Tewas

Di Posting : 9 November 2018
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

PROKOTA SURABAYA – Malapetaka itu terjadi saat acara Surabaya Membara, Jumat malam (9/11/2018). Sejumlah orang yang menonton di atas viaduk rel kereta api Jalan Pahlawan, terjatuh.

Hingga berita ini ditulis, 2 orang tewas dan 3 lainnya luka-luka

Pantauan PROKOTA.com, awalnya semua fokus untuk menyaksikan acara teatrikal menyambut Hari Pahlawan itu. Namun di tengah-tengah acara, sejumlah penonton yang menonton dari atas viaduk panik saat kereta datang. Lima orang jatuh. Semuanya tidak membawa kartu identitas.

Hingga brita ini ditulis , Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Polsek Bubutan, Satpol PP Surabaya, dan BPD Linmas Surabaya mengevakuasi para korban ke RS PHC Perak dan RSUD dr. Soetomo. Sebagian petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Salah seorang saksi mata bernama Yohana ,44, warga Jalan Ngagel mengaku sempat melihat situasi di sepanjang rel kereta api viaduk. Dia mengatakan, sekitar pukul 19.30 WIB viaduk tersebut penuh sesak dengan orang-orang yang diduga sesang menonton pagelaran Surabaya Membara.

Pasalnya tak berapa lama, kereta api dari arah Stasiun Gubeng menuju ke Stasiun Pasar Turi, melintas di rel kereta viaduk tersebut. Meski melaju dengam kecepatan rendah, kerumunan orang yang memenuhi viaduk, panik.

“Nah, orang pada lari turun semua. Ada 5 atau enam orang yang loncat ke bawah. Saya sempat menolong satu anak SD. Yang lainnya ada yang matanya keluar. Soalnya, banyak yang jatuh, kepalanya duluan,” kata Lala kepada wartawan.

Saat ini, polisi masih melakukan olah tempat kejadian (TKP).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memerintahkan seluruh anggotanya ikut melakukan olah tempat kejadian perkara. “Ayo, semua olah tkp,” teriak Rudi.

Untuk hindari korban lagi saat ini acara Surabaya Membara langsung dihentikan polisi. (*)b

Di Posting : 9 November 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga