Cegah Penggunaan Narkoba, BNN Kabupaten Malang Sasar Sosialisasi P4GN di 15 Perusahaan Swasta

Kategori :
Penulis : Ilyasi
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

PROKOTA MALANG – Pencegahan menjadi hal utama bagi BNN Kabupaten Malang agar masyarakat Kabupaten Malang terhindar dari penggunaan narkoba.

Sadar akan hal itu, BNN Kabupaten Malang semakin gencar untuk melakukan workshop terkait pencegahan dan pengembangan kapasitas P4GN. Harapannya masyarakat semakin sadar akan bahayanya mendekati barang haram tersebut.

Nah, Rabu (7/11/2018) BNN Kabupaten Malang menyasar ke lingkungan swasta wilayah Kabupaten Malang dengan program pemberdayaan masyarakat anti narkoba.

Acara tersebut digelar Gets Hotel Jl. Brigjen Slamet Riadi Kota Malang.

Kegiatan workshop ini dihadiri empat pematri yakni Letkol Laut (PM) Agus Musrichin Kepala BNN Kabupaten Malang, Adiono, S.Pd., M.Si Kepala Bidang Perekonomian Bappeda Kabupaten Malang, dr. Cahya Firly Nanda dari klinik HMC Dau, Kabupaten Malang dan
Agus Subyantoro, SH dari APINDO.

Dalam kesempatan itu diikuti 30 peserta dari 15 perwakilan perusahaan di wilayah Kabupaten Malang.

Kepala BNN Kabupaten Malang Letkol Laut (PM) Agus Musrichin mengatakan dalam kegiatan workshop kali ini memberikan pembekalan dalam menyusun rencana aksi dan mewujudkan peran serta masyarakat. Sehingga harapannya lahir penggiat anti narkoba. “Kami ingin banyak individu yang terlatih dan memiliki pola pikir, sikap, dan terampilan menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta mampu menggerakkan seluruh komponen masyarakat bangsa dan negara indonesia dalam melaksanakan P4GN,” ujar Agus seusai acara.

Untuk itu, kata Agus pihaknya meminta kepada seluruh instansi untuk melakukan kerjasama sosialisasi dalam pencegahan penggunaan narkoba. Apabila pencegahan tidak mampu dilakukan maka langkah selanjutnya dilakukan pemberantasan. Terakhir dilakukan rehabilitasi bagi pengguna narkoba.

Agus menegaskan bagi masyarakat atau karyawan jangan pernah takut melakukan rehabilitasi, bisa langsung datang ke kantor BNN. “Kami akan siap melayaninya gratis tanpa di pungut biaya,” tandas dia. (*)

Di Posting : 7 November 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga