Wali Kota Sutiaji : Pemuda Harus Menjadi Garda Penggerak Ekonomi Kreatif

Penulis : Agus Prasetyo
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

PROKOTA MALANG – Wali Kota Malang H. Sutiaji mengingatkan peran pemuda harus menjadi pelopor dalam kemajuan segala bidang. Khususnya dalam hal ekonomi kreatif. Karena dinyakini saat ini sektor ekonomi kreatif menjadi kebutuhan di tengah masyarakat agar bangsa Indonesia bisa maju. “Pemuda Kota Malang harus memainkan di peran sektor itu (ekonomi kreatif),” ujar Sutiaji dalam sambutannya saat menghadiri apel bulan Bhakti Karang Taruna Kota Malang di Stadion Luar Gajayana Sabtu (27/10/2018).

Apabila pemuda sudah memainkan peran di sektor ekonomi kreatif kata Sutiaji, pemuda akan selalu dituntut kreatif dalam segala hal yang terkait dengan ekonomi. Sehingga pemuda bisa menggerakkan masyarakat.

Disisi lain, Sutiaji juga meminta peran pemuda agar menjadi benteng dalam menciptakan keamanan dan ketenangan masyarakat. Terlebih lagi saat ini memasuki tahun politik sangat tentan terjadi gesekan di masyarakat. “Apabila ada hal yang sekiranya menimbulkan konflik di masyarakat pemuda harus ambil peran untuk melaporkan ke aparat keamanan,” kata politisi demokrat ini.

Sementara itu, dalam Apel bulan bhakti karang taruna se kota Malang juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai topeng malang yang diikuti anak TK, PAUd dan SD se Kota Malang dan fashion show serta bazar UMKM yang diikuti perwakilan karang taruna di lima kecamatan.

Disamping itu juga ada hiburan band binaan dinas sosial dan perform bintang tamu band rock dangdut New Dewa.

Selain itu juga tamu undangan nampak hadir antara lain Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko serta beberapa kepala OPD di Pemkot Malang. (*)

Di Posting : 27 Oktober 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga