Inovasi Pengelolaan Sampah DLH Kota Malang Curi Perhatian Kementerian PUPR

Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Foto : Prokota.com

PROKOTA MALANG – Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang tak pernah kering ide kreatifnya.

Buktinya pada akhir tahun ini dua inovasi yang dikembangkan DLH Kota Malang. Yaitu pengelolaan sampah sebagai sumber energi dan teknologi penerapan bidang air minum. Bahkan inovasi ini dilirik pemerintah pusat .

Melalui program Penghargaan Kementerian PUPR 2018, dua inovasi tersebut akan bersaing dengan puluhan kota, kabupaten dan provinsi di seluruh Indonesia.

Wakil Wali Kota (Wawali ) Malang Sofyan Edi Jarwoko mengatakan bahwa masuk dalam kategori program andalan Kementerian PUPR itu adalah luar biasa dan sebuah kebanggaan.

Terlepas dari hal tersebut, Sofyan Edi tetap optimistis jika dua inovasi yang merupakan hasil kerja keras antara pemerintah dan masyarakat itu akan membuahkan hasil optimal. “Kami optimistis dua inovasi tersebut akan menyabet juara, ” ujar Sofyan Edi kepada wartawan usai menghadiri kunjungan tim Penghargaan PUPR 2018 di ruang sidang Balai Kota Malang, Kamis (18 /10 / 2018)

Inovasi pengelolaan sampah menjadi gas metan saat ini sudah banyak dimanfaatkan masyarakat sekitar. Begitu juga dengan pemanfaatan teknologi air yang rencananya akan di-launching secara resmi pada bulan Desember mendatang. “Kami berharap nanti yang datang meresmikan langsung Pak Menteri PUPR,” papar politisi Golkar ini.

Bahkan Edi termotivasi dan berjanji , selama tahap penilaian, tim dan jajaran Pemerintah Kota Malang akan memberi fasilitas prima terkait data yang dibutuhkan selama proses penilaian.

Selain itu, Sofyan Edi berharap ke depan ada banyak jenis inovasi lain dari Kota Malang untuk dapat ditularkan ke berbagai daerah lain di Indonesia. “Seluruh jajaran siap memfasilitasi dan memberi respons optimal agar data dan informasi serta gambaran lengkap yang dibangun di Kota Malang dapat diketahui. Sehingga hasilnya nanti lebih optimal,” tandas dia. (*)

Di Posting : 18 October 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga