Sutiaji Warning Gepeng agar Tak Tidur di Sembarang Tempat

Di Posting : 17 Oktober 2018
Penulis : Doddi Risky
Kategori :
Bagikan :

Foto : Prokota.com

PROKOTA MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang H.Sofyan Edi Jarwoko bertekad menjadikan Kota Malang yang bersih dan bermartabat.

Untuk itu, satu persatu semua problem terus dibenahi. Salah satunya Sutiaji menginginkan Kota Malang bersih dari gelandangan dan pengemis (gepeng ).
Sutiaji memimpin langsung razia gepeng didampingi tim dari Dinas Sosial (Dinsos ) beserta Satpol PP Selasa (16 /10 / 2018 ) malam.

Hasilnya, terjaring puluhan gelandangan dan pengemis di kawasan Jalan Sutan Syahrir.

Akan tetapi, para gelandangan itu tak langsung diangkut. Namun Sutiaji mengajak mereka berdialog kenapa tidur di depan ruko. “Saya beri tahu semua , jangan lagi tidur di pinggir jalan atau di depan ruko seperti ini, karena banyak laporan yang masuk. Nanti jika ada razia tidak mau kan langsung diciduk, ” kata Sutiaji sembari duduk di tengah para gelandangan.

Sutiaji mengaku memang sengaja melakukan pendekatan kepada para gelandangan, karena ia menilai memang pendidikan mereka rata -rata masih rendah. “Saya lewat pendekatan dan perhatian dulu diingatkan biar besok tidak disini lagi,” bujuknya.

“Ingat ya, besok jangan disini lagi lho , kalau ketemu lagi masih di sini saya tidak tanggung jawab kalau ada yang angkut, ” imbuh dia.

Terakhir Sutiaji mengatakan bahwa untuk saat ini memang gelandangan tersebut diingatkan terlebih dahulu. “Harapannya memang mereka mau berubah dengan sendiri . Namun jika malam besok tetap disini, ya terpaksa kami akan tertibkan sesuai SOP, ” tandas dia. (*)

Di Posting : 17 Oktober 2018

Berita Serupa

Politik
Bisnis
Olah Raga